Impian Bupati Bintan, Ada Sirkuit Mobil di Lagoi, 'Turis Singapura Bisa Main Ferrari Setiap Minggu'

Bupati Bintan ingin Lagoi membangun sirkuit mobil untuk menangkap peluang dari turis Singapura dan Malaysia yang hobi koleksi mobil mewah

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Bupati Bintan, Apri Sujadi. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Bupati Bintan, Apri Sujadi punya impian besar, kawasan wisata Lagoi bisa jadi andalan. Itu dalam membangkitkan ekonomi Bintan dari sisi pariwisata pasca dihantam Covid-19.

Dalam hal ini, Apri mendorong kawasan wisata Lagoi untuk mengembangkan pembangunan sirkuit bagi mobil-mobil mewah dari negeri jiran Singapura dan Malaysia. Seperti untuk Ferrari, Lamborghini dan lainnya.

Hal tersebut diusulkannya saat berbincang dengan Menteri Pariwisata, Wishnutama. Dia meminta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia untuk dapat ikut mendorong terbangunnya sirkuit tersebut.

"Ini sebuah peluang dimana kita berharap ada campur tangan Kemenpar, apalagi dengan luas area Lagoi yang mencapai sekitar 23 ribu hektare, saya yakin pembangunan sirkuit itu dapat terwujud," ujar Apri, Senin (1/6/2020).

Menurut Apri, selama ini warga Singapura yang hobi mengoleksi mobil mewah tidak punya sirkuit untuk bermain. Mereka hanya mengandalkan jalur perbatasan antara Singapura dan Johor Bahru, Malaysia.

"Kemarin, saya bertemu dengan teman-teman di Singapura. Mereka akui sangat butuh sirkuit itu di Lagoi," tuturnya.

 Sejumlah Foodcourt dan Restoran Ramai Pengunjung Menjelang Pemberlakuan New Normal di Batam

Lanjutnya, jika hal ini terwujud, dapat mendongkrak kunjungan wisman di Lagoi. Selain itu, juga bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bintan yang 60 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya disumbangkan dari sektor pariwisata.

"Bayangkan, setiap Sabtu-Minggu, turis dari Singapura bermain mobil mewah seperti Ferrari di Lagoi,"ujarnya.

Apri juga menuturkan, upaya ini sekaligus menjadi terobosan baru Pemkab Bintan agar lebih membuat destinasi di Bintan menjadi lebih menarik minat kunjungan wisman.

Poster persiapan recovery ekonomi di bidang pariwisata, antara Bupati Bintan, Apri Sujadi dengan Menteri Pariwisata RI, Wishnutama
Poster persiapan recovery ekonomi di bidang pariwisata, antara Bupati Bintan, Apri Sujadi dengan Menteri Pariwisata RI, Wishnutama (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)
Halaman
123
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved