BINTAN TERKINI

Bandel, Tambang Pasir Ilegal di Kawasan Kawal Bintan Kembali Beroperasi Pasca Ditertibkan

Dari area Trikora hingga Kawal, banyak dijumpai truk pasir lalu lalang masuk ke sebuah lokasi tambang pasir yang berbeda.

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Foto mesin yang digunakan untuk mengambil pasir secara ilegal di daerah Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Rabu (3/6/2020) 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pernah ditertibkan, tambang pasir ilegal di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunungkijang, Kabupaten Bintan, Kepri, kembali beroperasi.

Seperti pantauan Tribun di lapangan pada Rabu (3/6/2020). Terlihat aktivitas di lokasi tambang pasir ilegal itu.

Tidak hanya di satu tempat, dari wilayah Trikora hingga Kawal, banyak dijumpai truk pasir lalu lalang masuk ke sebuah lokasi tambang pasir yang berbeda.

Bahkan di wilayah Galang Batang, Desa Gunung Kijang. Sebelumnya di lokasi itu pernah ditertibkan oleh kepolisian. Namun kini usaha ilegal itu sudah beroperasi kembali.

Diketahui, tambang pasir ilegal ini selain merusak lingkungan, bekas galian pasir yang ditinggalkan dan kebanyakan membentuk danau itu juga pernah memakan korban.

 JADWAL Pembagian Sembako Gratis Bantuan Pemprov Kepri Bagi Warga Batam di 12 Kecamatan

Anggota Polres Bintan juga pernah beberapa kali menertibkan tambang pasir ilegal tersebut. Namun, aktivitasnya tetap dijalankan dengan main kucing-kucingan dengan aparat kepolisian.

Dari informasi yang didapat Tribun, alasan dibukanya aktivitas tambang pasir itu untuk keperluan pembangunan.

Sehingga para penambang pasir ilegal terus melakukan aktivitas ilegalnya di Kecamatan Gunungkijang.

Seorang warga Kawal yang namanya dikorankan mengaku, sangat menyayangkan aktivitas tambang pasir ilegal itu kembali beroperasi.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved