VIRUS CORONA DI BATAM

5 Pasien Positif Virus Corona di Batam Masuk Klaster Baru, 1 Diantaranya Berumur 4 Tahun

Selain penambahan klaster TGR, penambahan pasien positif muncul dari klaster HOG Eden Park sebanyak 2 orang dan klaster Palm Spring sebanyak 1 orang.

TRIBUNBATAM.id/SON
Perkembangan virus Corona di Kota Batam. Gugus tugas Covid-19 menetapkan klaster baru dari lima pasien positif virus Corona di Kota Batam. Hingga Rabu (3/6), jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Batam berjumlah 151 orang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Batam terus bertambah. Data Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam Rabu (3/6/2020) kemarin menyebutkan, ada klaster baru dalam penambahan pasien positif virus Corona itu.

Dari penambahan 11 kasus, lima di antaranya merupakan klaster baru yang dinamakan klaster TGR.

Dari 5 pasien positif pada klaster TGR ini, satu balita berinisial IAZ terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia menjadi pasien positif virus Corona nomor 144 Kota Batam.

Balita berumur 4 tahun ini merupakan keponakan dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 100 Kota Batam dan kini dinyatakan sebagai kasus nomor 144 Kota Batam.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam menyebutkan, yang bersangkutan kontak dengan pasien konfirmasi 100 Kota Batam saat hari raya Idulfitri.

Selanjutnya, pada tanggal 28 Mei 2020 yang bersangkutan bersama kedua orang tuanya melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil “Non Reaktif”.

"Keesokan hari tanggal 29 Mei 2020 dilakukan pengambilan swab tenggorakan di RSE-BK yang hasilnya diperoleh pada hari ini dengan terkonfirmasi 'Positif'. Sedangkan kedua orang tuanya terkonfirmasi negatif dan sedang menunggu hasil pemeriksaan swab tenggorokan kedua," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, Rabu (3/6/2020).

Ia mengatakan, sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

Selain penambahan klaster TGR, Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam juga mengonfirmasi adanya penambahan pasien positif dari klaster HOG Eden Park sebanyak dua orang (pasien nomor 146 dan 148 Kota Batam) dan klaster Palm Spring sebanyak 1 orang (pasien positif Covid-19 nomor 147 Kota Batam).

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved