BATAM TERKINI

Soal Pengangguran hingga Saksi, Simak 5 Usulan DPRD Terkait Penanganan Covid-19 Jelang New Normal

Setidaknya ada lima usulan dan evaluasi yang diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dari para Anggota DPRD Kota Batam. Apa saja?

TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Wakil Wali Kota Batam sekaligus Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Amsakar Achmad menggelar rapat koordinasi bersama DPRD Kota Batam, Kamis (4/6/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rapat koordinasi Pemerintah Kota Batam dengan DPRD dilaksanakan di selasar kantor DPRD Kota Batam, Kamis (4/6/2020).

Di dalam rapat ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam yang diwakilkan oleh Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Amsakar Achmad, dan Asisten Daerah Yusfa Hendri, memaparkan tentang kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, serta wacana Batam New Normal tanggal 15 Juni 2020 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah anggota DPRD Kota Batam turut memaparkan aspirasinya.

Terdapat setidaknya lima usul dan evaluasi yang diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dari para Anggota DPRD Kota Batam.

Pertama

Anggota DPRD Komisi 2, Edward Brando meminta Pemerintah Kota agar turut memperhatikan kelangsungan perekonomian masyarakat Kota Batam, berdampingan dengan upaya penanggulangan Covid-19.

Sebab, saat ini, menurutnya, akibat lumpuhnya kegiatan sebagian sektor ekonomi, potensi pendapatan daerah hanya bersumber dari tiga pajak saja, yakni Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Meski Batam Mencemaskan karena Banyak OTG, Pemko Ungkap Pentingnya Pemberlakuan New Normal

"Kita sepakat dari segi kesehatan harus jalan, namun tidak bisa dipungkiri, perekonomian masyarakat harus diprioritaskan juga," ujar Edward.

Kedua

Pemerintah Kota juga diharapkan menyediakan sarana dan pra sarana penerapan protokol kesehatan Covid-19 bagi beberapa tempat usaha dan ruang publik.

Halaman
123
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved