Breaking News:

NEW NORMAL DI BATAM

Belum Diterapkan, Wali kota Sebut Tak Pernah Singgung New Normal, 'Batam Sudah Normal dari Dulu'

Ia optimis ketika disinggung rencana penerapan tatanan kehidupan baru yang rencananya dimulai pada 15 Juni 2020 bakal sukses berjalan.

TRIBUNBATAM.ID/ARDANA NASUTION
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat diwawancara usai Press Gathering peringatan 4 tahun masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, di Ruang Embung Fatimah, Kantor Pemko Batam, Sabtu (14/3/2020). Pihaknya mengaku tidak pernah menyinggung soal New Normal di Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kontroversi soal penerapan New Normal di Batam kembali mencuat. Wali kota Batam Muhammad Rudi mengaku tidak pernah bicara mengenai penerapan New Normal di Batam.

Ditemui di kantor Wali kota Batam, ia menyebut jika Kota Batam memang sudah berjalan normal, meski pandemi Covid-19.

"Saya tidak pernah bicara New Normal. Batam itu normal terus dari dulu," ujarnya, Selasa (9/6/2020).

Ia optimis ketika disinggung rencana penerapan tatanan kehidupan baru yang rencananya dimulai pada 15 Juni 2020 bakal sukses berjalan.

Sebab, penuntasan Covid-19, khususnya di Kota Batam masih belum menemui titik terang hingga saat ini, mengingat tren perkembangan kasus Covid-19 masih meningkat.Di sisi lain, ekonomi masyarakat juga tidak dapat dibiarkan terpuruk terlampau lama.

Maka untuk memulai tatanan kehidupan baru tersebut, Pemerintah Kota Batam mulai membuka kembali kegiatan operasional ruang publik dan rumah-rumah ibadah.

"Tetap optimis. kita jalan saja dengan protokol kesehatan hari ini. Berbarengan Covid-19 penuntasannya kita belum tahu kapan selesai, tapi ekonomi ini harus jalan," ucapnya.

Perbedaan kondisi sebelum dan sesudah tanggal 15 Juni 2020 juga diprediksi tidak tampak secara signifikan.

Ruang-ruang publik dan aktivitas ekonomi masyarakat telah dibuka secara perlahan dengan mempertimbangkan kesiapan penerapan protokol kesehatan masing-masing, bahkan mulai saat ini.

bright PLN Kaji Usulan Pemutusan Aliran Listrik, Lintas Komisi DPRD Batam Sepakat Bentuk Pansus

Jadwal Liga Italia, Pekan 27 Dimulai 22 Juni, Lecce vs AC Milan, Bologna vs Juventus

"Sekarang sudah dibuka kok (ruang publik). Contohnya, Dataran Engku Hamidah itu sudah dibuka," tambah Rudi.

Tetap Berjalan

Rencana penerapan New Normal di Batam pada Juni 2020 tetap dilaksanakan.

Wakil Wali kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, informasi New Normal di Batam diperoleh dari Kementerian Pariwisata dimana Kota Batam masuk sebagai pilot project.

"Informasi awal rencananya ditetapkan di tiga daerah, itu dari pariwisata. Status New Normal ini kalau tidak salah itu dari daerah yang sebelumnya PSBB. Tapi kita posisinya juga masuk tanggap darurat non alam," kata Amsakar, Kamis (4/6/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved