Breaking News:

VIRUS CORONA DI BINTAN

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 keempat di Bintan Sembuh dan Sudah Kembali Pulang ke Rumah

Pria berusia 52 tahun ini dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab terakhirnya negatif dan bebas dari Covid-19.

FREEPIK.COM
Ilustrasi covid-19. Pasien positif Covid-19 keempat di Bintan dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumahnya 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kabar baik, pasien positif Covid-19 keempat di Bintan sembuh dari Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan informasi itu. Ia mengatakan, warga Batu 20 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RS RAT Tanjungpinang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pria berusia 52 tahun ini dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab terakhirnya negatif dan bebas dari Covid-19.

"Jadi kemarin warga Km 20 ini sudah pulang ke rumahnya dan dinyatakan sembuh dari Covid-19," ucapnya, Selasa (16/6/2020).

Diketahui sebelumnya, ada empat pasien positif Covid-19 di Bintan. Satu di antaranya meninggal dunia, kemudian satu sembuh.

Tersangka Mengaku Temukan Sabu-sabu 7,6 Kg di Laut, Polisi Sebut Pemain Baru, Terancam Hukuman Mati

236 Pekerja Asal Sambas Pulang ke Kalbar, Plt Wako Tanjungpinang: Jaga Kesehatan Ya!

Dengan sembuhnya pasien positif Covid-19 keempat ini, pasien positif Covid-19 di Bintan tinggal satu orang. 

Sementara itu, Gama menuturkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bintan sebanyak 31 orang, dan seluruhnya saat ini juga sudah selesai dilakukan pengawasan.

"31 PDP kita sudah selesai dalam pengawasan, namun saat ini malah OTG (Orang Tanpa Gejala) kita yang terus bertambah," ucapnya.

Menurut Gama, dengan adanya penambahan OTG di Bintan, status Bintan dari zona hijau Covid-19 saat ini menuju zona kuning Covid-19.

"Bagi warga kami berpesan agar tidak menganggap enteng terkait Covid-19 ini. Karena ada beberapa warga OTG yang hasilnya reaktif Covid-19," terangnya, Senin (15/6/2020) lalu.

Gama menambahkan, bahwa untuk mengatasi hal ini, dia sendiri akan berkeliling untuk menyosialisasikan dan mengecek para warga Bintan yang dicurigai OTG di Kabupaten Bintan.

Menurut Gama, ke depan masyarakat Bintan juga harus benar-benar memahami tentang New Normal. Karena harus menjalankan kehidupan yang berbeda tanpa mengesampingkan protokol kesehatan yang ada.

"Jadi masyarakat harus tahu, menjalankan hidup normal atau kehidupan yang baru itu bagaimana. Jangan sampai new normal yang diterapkan masyarakat merasa sudah bebas dari Covid-19 dan tidak menerapkan protokol kesehatan.Hal ini yang harus diketahui persis oleh masyarakat,"tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved