Breaking News:

PILWAKO BATAM

Gerindra Sepakat Dukung Koalisi PDIP-PKB di Pilwako Batam 2020, Iman Jemput Rekomendasi ke Pusat

Onward tak membantah jika dukungan ini disebut ‘paketan’. Sebab, koalisi dari ketiga partai juga terjadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri nanti.

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Onward Siahaan. Gerindra sepakat untuk mendukung cawako serta cawawako dari PDIP dan PKB untuk pilwako Batam 2020 

TRIBUNBATAM.id, BATAM –  Partai Gerindra Provinsi Kepri sepakat akan mendukung calon dari koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pemilihan wali kota (pilwako) Batam.

Hal ini seperti penuturan Sekretaris Partai Gerindra DPD Kepri, Onward Siahaan, Kamis (18/6/2020).

“Rekomendasi belum turun. Tapi, komunikasi lisan dengan DPP telah disepakati untuk mendukung cawako serta cawawako dari PDIP dan PKB,” ujarnya kepada Tribun Batam.

Onward tak membantah jika dukungan ini disebut ‘paketan’. Sebab, koalisi dari ketiga partai juga terjadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri nanti.

Ketiganya sepakat untuk mengusung nama Soerya Respationo dari PDIP dan Iman Sutiawan dari Partai Gerindra.

 LENGKAPI Syarat Naik Pesawat Terbang, Sejak Pagi Warga Datangi Klinik Husadatama Jalani Rapid Test 

“Pak Iman beberapa hari lalu juga sudah di Jakarta (menjemput rekomendasi). Mudah-mudahan sudah keluar dalam 1 hingga 2 hari ke depan,” tambahnya.

Namun, untuk sosok calon Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam yang diusung, Onward tak ingin banyak berkomentar. Menurutnya, itu dapat ditanyakan langsung ke pengurus PDIP dan PKB.

Sementara itu, koalisi tiga partai ini disebut-sebut mengusung nama Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid untuk bertarung di Pilwako Batam 2020 nanti.

Tak Bersanding dengan Ruslan

Lama tak terdengar, sosok Lukita Dinarsyah Tuwo kembali menyampaikan rasa optimisnya jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam 2020 nanti.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved