Breaking News:

Siapkan Dirimu, Ini Jadwal Penerimaan Prajurit TNI AL di Karimun

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (21/6/2020) sore di Mako Lanal TBK, jalan Nusantara, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karim

TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Anggota Saka Bahari diperkenalkan oleh Lanal TBK dengan KAL Pelawan dalam kegiatan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL di Karimun, Minggu (21/6/2020) 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) menggelar sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (21/6/2020) sore di Mako Lanal TBK, jalan Nusantara, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sebanyak 45 anggota Saka Bahari Kabupaten Karimun mengikuti kegiatan sosialisasi yang diberikan oleh Pamong Saka Bahari dan Pembina Saka Bahari Lanal TBK.

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Mandri Kartono mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bentuk pelaksanaan terkait kebijakan Kasal mengenai akan dibukanya pendidikan prajurit TNI AL Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama guna pemenuhan kebutuhan personel pengawak kapal perang.

"Kita memotivasi generasi muda Karimun untuk bergabung di TNI AL. Kapal perang merupakan ujung tombak TNI AL, sehingga prajurit yang mengawaki harus kualified," kata Mandri.

 Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang Sembuh, Tinggal 1 Orang Dalam Perawatan RS

 Laptop dan HP Dipotong dengan Mesin Gerinda, Pemusnahan Barang Bukti Kejahatan Oleh Kejari Bintan

Menurut Mandri, generasi muda di Karimun mempunyai potensi yang besar untuk berpartisipasi mengabdi kepada negara sebagai prajurit TNI AL.

"Karena secara budaya mereka adalah anak pulau yang telah terbiasa dengan tantangan di laut," ungkapnya.

Selain itu anggota Saka Bahari yang merupakan binaan Lanal TBK telah diberikan pembinaan mengenai tahapan bimbingan yang telah ditentukan seperti pembinaan fisik, psikotes dan kesehatan.

"Dan perlu diketahui bahwa dalam mengikuti seleksi, pendaftar tidak dipungut biaya apapun," tambahnya.

Saat ini ada 9 anak laki-laki dan 3 perempuan Karimun yang dirasa telah siap untuk mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi masuk TNI AL.

Halaman
1234
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved