VIRUS CORONA DI BATAM

Pekerja Pabrik Plastik Positif Corona, Mustofa Minta Perusahaan Lindungi Kesehatan Karyawan

TKA asal China yang bekerja sebagai Mechanical Engineering di sebuah perusahaan plastik di Kota Batam positif virus Corona.

TribunBatam.id/Istimewa
Anggota Komisi IV DPRD Batam, Mochamad Mustofa saat mengikuti rapat DPRD Batam beberapa waktu lalu. Ia meminta perusahan memperhatikan aspek kesehatan pekerja setelah ada karyawan perusahaan plastik di Batam positif virus Corona. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Anggota DPRD Batam, Mochamad Mustofa meminta perusahaan untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Komisi IV ini mengatakan, hak-hak pekerja khususnya saat pandemi Covid-19 ini harus diakomodir.

Ia berharap penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak dalam bekerja juga harus diperhatikan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di perusahaan tersebut.

Seperti diketahui, Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang bekerja sebagai Mechanical Engineering di sebuah perusahaan plastik di Kota Batam terkonfirmasi positif virus Corona.

Dimana TKA tersebut menjadi Pasien positif Nomor 214. TKA tersebut merupakan teman satu negara dan satu mess dengan kasus nomor 204 di Batam.

Dimana saat pasien nomor 214 itu tengah menjalani perawatan di rumah sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, Kota Batam.

"Saat ini sudah ada 3 orang TKA yang terkonfirmasi positif ini harus menjadi perhatian tersendiri untuk pekerja yang menggantungkan nasibnya di perusahaan tersebut," ujarnya, Senin (29/6/2020).

Mustofa yang juga anggota fraksi PKS DPRD kota Batam itu menekankan kembali tentang perlindungan karyawan yang bekerja bersama pasien yang terkonfirmasi positif tersebut.

Mustofa mencontohkan dimana seperti kasus PT Sampoerna dimana salah ada karyawan yang terkonfirmasi positif maka dilakukan proses Karantina bagi karyawan lainnya.

Dimana seperti diketahui perusahaan PT rokok Sampoerna melakukan Rapid Test kepada para karyawan dan meliburkan beberapa hari untuk menjalani karantina mandiri di rumah.

Simulasi Protokol Kesehatan, Gakosmob Siap Dukung Aktivitas Pariwisata di Kota Batam

Terapkan Protokol Kesehatan, Asisten III Pemko Batam Serukan Kepercayaan Jasa Transportasi Rental

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved