SIMULASI PROTOKOL KESEHATAN

Simulasi Protokol Kesehatan, Gakosmob Siap Dukung Aktivitas Pariwisata di Kota Batam

Kegiatan simulasi pariwisata ini diinisiasi oleh 8 komunitas jasa rental mobil yang tergabung dalam Gakosmob.

TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
Ketua Panitia Gakosmob, Eri Okta Zulfadli sesudah simulasi protokol kesehatan dan konvoi rental mobil, di lapangan Welcome to Batam, Batam Centre, Senin (29/6). Pihaknya siap mendukung aktivitas pariwisata di Batam dengan menerapkan protokol kesehatan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketua Panitia Gabungan Komunitas Sewa Mobil Batam (Gakosmob), Eri Okta Zulfadli siap menampung aktivitas wisata di Kota Batam dengan protokol kesehatan.

Eri mengaku bangga, dalam persiapan dengan waktu hanya 1 minggu, para pelaku usaha rental mobil anggota Gakosmob dapat menerapkan standar protokol kesehatan serta menyelenggarakan agenda kali ini.

Gabungan Komunitas Sewa Mobil Batam (Gakosmob) telah menggelar simulasi protokol kesehatan beserta konvoi dari titik lokasi lapangan Welcome to Batam (WTB), pada Senin (29/6).

Kegiatan ini diinisiasi oleh 8 komunitas jasa rental mobil yang tergabung dalam Gakosmob.

Selama 4 bulan ini, komunitas jasa rental mobil di Kota Batam memang sempat vakum karena pandemi Covid-19.

"Adapun tujuan utama kami menyelenggarakan kegiatan pada pagi hari ini untuk mengumumkan kepada masyarakat banyak bahwa gabungan rental mobil telah siap menampung kedatangan wisatawan dengan protokol kesehatan," ujar Eri, Senin (29/6/2020).

Simulasi protokol kesehatan pariwisata yang diinisiasi Gabungan Komunitas Rental Mobil (Gakosmob) Batam mendapat apresiasidari Asisten III Administrasi Umum Pemko Batam, Heriman.

Hadir dalam acara tersebut, agenda ini merupakan bentuk upaya menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi rental yang erat kaitannya dengan aktivitas pariwisata.

Setelah dibukanya kembali tatanan kehidupan normal pada tanggal 15 Juni 2020, aktivitas ekonomi dan pariwisata masyarakat tentu tidak serta merta berjalan seperti sedia kala.

"Harapannya, pengguna jasa transportasi ini menjadi lebih percaya, sehingga para wisatawan itu dapat berbondong-bondong lagi masuk ke Kota Batam, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita," ucap Heriman, saat diwawancarai di lapangan Welcome to Batam sesudah acara, Senin (29/6/2020).

Halaman
123
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved