BATAM TERKINI

600 Orangtua Murid Mengadu ke Dinas Pendidikan Batam Terkait Hasil PPDB Online 2020

Sebanyak 600 orangtua murid mengadu ke Dinas Pendidikan Batam terkait pengumuman PPDB online tingkat SD dan SMP yang digelar beberapa waktu lalu.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Dinas Pendidikan Kota Batam membuka posko pengaduan PPDB online bagi warga Batam yang ingin mengadukan masalah penerimaan siswa baru tahun ajaran baru 2020/2021. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP telah dilaksanakan sejak tanggal 10 Juni sampai 26 Juni 2020 lalu.

Sejak itu, hingga Rabu (1/7/2020), tercatat dalam data Dinas Pendidikan Kota Batam, sekitar 600 laporan dari orangtua wali murid telah diterima terkait pengaduan calon peserta didik tidak lolos PPDB tersebut.

"Ada sekitar 600-an orangtua yang melaporkan kondisi anaknya di Dinas Pendidikan," ujar Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad membenarkan.

Terkait daya tampung sekolah, menurut Amsakar, masih kapasitasnya masih berimbang dengan jumlah calon peserta didik, seperti di tahun sebelumnya.

"Hanya saja sementara fokus kita sekarang ini kan di jalur PPDB dulu," tambah Amsakar.

Laporan dari orangtua wali murid tersebut telah masuk ke dalam data Dinas Pendidikan.

Setelahnya, Walikota Batam akan mencarikan kebijakan yang tepat bagi para peserta didik yang belum lolos jalur PPDB tersebut. 

BEGINI Cara Benar Mengompres Anak saat Demam, Bukan Pakai Air Dingin

Begini Cara Mengadu

Dinas Pendidikan Kota Batam membuka posko pengaduan PPDB online bagi warga Batam yang ingin mengadukan masalah penerimaan siswa baru tahun ajaran baru 2020/2021. 

Warga dapat langsung mendatangi posko PPDB yang berada di samping gedung kantor Disdik Batam, Sekupang.

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved