Breaking News:

Baru Keluar Penjara, Residivis Curanmor Diamankan BNNP Kepri di Sebuah Hotel di Batam

Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Richard Nainggolan mengatakan, pelaku berinisial B yang diamankan pihaknya diketahui merupakan residivis curanmor

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Dua tersangka yang diamankan petugas BNNP Kepri di sebuah hotel di Batam, baru-baru ini. Dari seorang tersangka, petugas menemukan sabu-sabu seberat 5.168 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Satu dari dua tersangka narkoba yang ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Senin (29/6/2020) lalu, pernah terlibat kasus hukum sebelumnya.

Bukan kasus narkoba, tetapi pencurian motor (curanmor).

Malah dia seorang residivis curanmor.

Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Richard Nainggolan mengatakan, pelaku berinisial B yang diamankan pihaknya diketahui merupakan residivis curanmor.

"B ini beberapa waktu lalu baru keluar penjara," ujarnya, Kamis (2/7/2020) saat konferensi pers.

Sementara itu, dalam kasus narkoba ini, B dengan rekannya A diamankan karena kepemilikan sabu-sabu seberat 5.168 gram.

Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan didampingi Kabid Pemberantasan BNNP Kepri Kombes Pol Arif Bestari dalam jumpa pers mengatakan, kedua pelaku yakni B (41) dan A (24) mengaku baru sekali melakukan pekerjaan sebagai kurir narkoba.

Adapun sabu-sabu seberat 5 kilogram lebih itu akan dibawa kedua pelaku ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 1 Juli 2020.

"Kita amankan kedua pelaku pada tanggal 29 Juni 2020 lalu, rencana narkoba jenis sabu tersebut akan dibawa ke Kalimantan," ujarnya.

Richard mengatakan, para pelaku berencana membawa narkoba jenis sabu tersebut melalui jalur udara melalui Bandara Hang Nadim Batam.

 Perwakilan OKP Temui Sekda Anambas, Bahas Rencana Pembangunan Gedung Pemuda

 Satu TPS Maksimal 500 Pemilih, KPU Batam Dapat Suntikan Dana Rp 1,5 Milliar Untuk Belanja Logistik

"Mereka sudah membeli tiket pesawat untuk tanggal 1 Juli 2020 kemarin tetapi kita sudah amankan terlebih dahulu pada 29 Juni 2020," ujar Richard.

Dari pengakuan kedua tersangka, narkoba jenis sabu-sabu tersebut milik seorang pelaku berinisial AT, merupakan warga Aceh dan saat ini masih dalam pengejaran BNNP kepri.

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved