Breaking News:

GAWAT, 8 Daerah Zona Merah 4 Pekan, Pasien Positif Covid-19 di RSKI Galang Batam Tambah 26

Delapan kabupaten/kota berstatus zona merah selama empat pekan berturut-turut. Gugus Tugas minta kepala daerah rutin melapor kendala yang dihadapi

kompas.com
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Delapan kabupaten/kota berstatus zona merah selama empat pekan berturut-turut. 

Editor: Azmi S

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Delapan kabupaten/kota berstatus zona merah selama 4 pekan berturut-turut.

Kedelapan daerah tersebut yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Kota Semarang, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kabupaten Tabalong, Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito pun meminta kepala daerah rutin melaporkan kendala yang dihadapi kepada Satgas Covid-19 nasional.

Warga Batam Waspada ya, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 18 Orang, Batam Kota Zona Merah

Kecamatan Batam Kota Kembali Zona Merah Covid-19, Waspadai Gelombang Kedua Corona

"Jadi dalam waktu satu bulan berstatus zona merah tanpa ada perubahan," kata Wiku dalam konferensi pers daring dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Wiku meminta kepada bupati dan wali kota setempat untuk memperhatikan penanganan Covid-19 di wilayah mereka masing-masing.

"Dan agar menjadi perhatian untuk seluruh anggota masyarakat di 8 kabupaten/kota ini untuk jangan lelah menerapkan protokol kesehatan," ucap Wiku.

Nadiem Makarim: Siswa di Zona Hijau Bisa Masuk Sekolah, Zona Merah, Kuning, Oranye Masih Dilarang

"Yaitu dengan jaga cara cuci tangan dan pakai masker karena ini adalah satu-satunya cara kita untuk bisa mengendalikan kasus pada saat ini," kata dia.

Selanjutnya dia berharap ada perbaikan sehingga 8 wilayah itu kondisinya dapat membaik.

"Semoga 8 kabupaten/kota zona merah yang selama 4 pekan tidak ada perubahan ini bisa meningkat menjadi lebih baik pada pekan-pekan berikutnya," ujar Wiku.

Halaman
1234
Editor: Azmi S
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved