Breaking News:

BATAM TERKINI

KISAH DERMAWATI, Datangi Polsek Nongsa, Berniat Adopsi Bayi yang Dibuang di Kampung Kelembak Sambau

Pada pernikahan pertamanya, Dermawati diketahui telah memiliki seorang anak semata wayang yang kini telah berusia 14 tahun.

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Bayi perempuan yang ditemukan di semak belukar Kampung Kelembak, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Sejumlah warga mendatangi Mapolsek Nongsa berniat untuk mengadopsi bayi malang tersebut. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dermawati mendatangi Mapolsek Nongsa. Wanita ini datang ke kantor polisi bukan untuk membuat laporan kriminal.

Sambil membawa sejumlah dokumen seperti KTP dan Kartu Keluarga, ia berniat untuk mengadopsi bayi perempuang yang ditemukan di sekitar Kampung Kelembak, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Wanita pindahan dari Jakarta ini mengaku, dirinya sangat menginginkan hak atas pengasuhan bayi itu dikarenakan beberapa alasan.

"Untuk pernikahan saya yang kedua ini, saya belum dianugerahi anak oleh Yang Maha Kuasa," ujar Dermawati kepada TribunBatam.id, Minggu (13/9/2020).

Pada pernikahan pertamanya, Dermawati diketahui telah memiliki seorang anak semata wayang yang kini telah berusia 14 tahun.

Namun sayang, pernikahan pertamanya itu kandas sekira 10 tahun lalu.

"Anak pertama saya itu ikut ayahnya di Medan. Jadi saya ingin betul merawat bayi itu untuk saya besarkan sebagai anak sendiri," katanya lagi.

Tak hanya Dermawati, bayi perempuan malang itu juga diminati oleh beberapa calon orangtua angkat lainnya.

Antusias warga untuk mengangkatnya sebagai anak adalah hal wajar. Selain prihatin dan kasihan dengan keadaan bayi, beberapa dari mereka ingin agar bayi tersebut tumbuh dan mendapatkan haknya sebagai anak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved