Breaking News:

PENGELOLAAN AIR BERSIH DI BATAM

Nasib Karyawan ATB Pasca Konsesi Berakhir, Bisa Gabung di BP Batam atau PT Moya Indonesia

Menurut Rudi, saat ini sudah sekitar 96 persen karyawan ATB yang mendaftar untuk masuk ke Badan Layanan Umum Pengelolaan Air BP Batam

TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA HUMAS BP BATAM
Konferensi Pers BP Batam tentang penandatanganan kerjasama pengelolaan SPAM dengan PT Moya Indonesia, Senin (14/9/2020). Kepala BP Batam, HM Rudi mengatakan, pasca konsesi berakhir, karyawan PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan diterima bergabung di BP Batam tanpa tes. 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi kembali menyatakan, karyawan PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan diterima bergabung di BP Batam tanpa tes.

Itu setelah berakhirnya konsesi ATB dengan BP Batam pada 14 November 2020 mendatang.

Menurut Rudi, saat ini sudah sekitar 96 persen karyawan ATB yang mendaftar untuk masuk ke Badan Layanan Umum Pengelolaan Air BP Batam.

"Hak-hak mereka tidak akan kita kurangi. Apa yang diberikan ATB sebelumnya, mudah-mudahan bisa kita ikuti. Terutama yang menengah ke bawah," ungkap Rudi, Senin (14/9/2020).

Adapun karyawan ATB yang dapat diterima di BP Batam bukan hanya karyawan yang menyangkut bidang teknis saja, melainkan juga berbagai elemen karyawan yang pernah bekerja di ATB.

Pertaruhkan Reputasi Perusahaan, PT Moya Indonesia Jamin Penyaluran Air Bersih di Batam Lancar

"Semua, sampai tukang sapupun saya minta masuk semua. Juga tidak akan dites kembali," ujar Rudi.

Kendati demikian, setelah konsesi, pengelolaan SPAM di Batam telah jatuh ke tangan PT Moya Indonesia. Maka, menurut Rudi, mantan karyawan ATB nantinya dapat memutuskan apakah akan bergabung ke BP Batam atau melamar ke PT Moya Indonesia.

Ketika pertanyaan ini diteruskan kepada pihak PT Moya Indonesia, Chief Executive Officer PT Moya Indonesia, Mohammad Selim menyatakan, akan menerima mantan karyawan ATB untuk bergabung dalam perusahaannya di Batam.

"Ya pasti diterima lah, kalau mereka mau gabung sekarang, kita terima sekarang," jelas Selim.

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved