Breaking News:

Presiden China Xi Jinping Diduga Positif Corona Gara-gara Hal Ini, Simak Fakta-faktanya

Dugaan Presiden China Xi Jinping positif corona timbul setelah pada Rabu (14/10/2020) Presiden Xi jinping tampak batuk berkali-kali.

Editor: Anne Maria
Instagram: @realxijinping
Presiden China, Xi Jinping disebut positif Corona 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Kabar tak sedap datang dari China.

Mengaku sudah bisa menekan angka penyebaran virus Corona, diduga kepala negara China justru mengidap Covid-19.

Kabar tersebut kemungkinan menambah daftar pemimpin negara yang terinfeksi virus corona.

Kabar terbaru menyebutkan jika Presiden China Xi Jinping diduga terpapar virus Corona.

Dugaan Presiden China Xi Jinping positif corona timbul setelah pada Rabu (14/10/2020) Presiden Xi jinping tampak batuk berkali-kali ketika membaca kalimat akhir pidatonya.

Melansir Newsweek, Xi duduk di panggung bersama para pejabat pemerintah lainnya termasuk ketua eksekutif Hong Kong Carrie Lam yang tidak memakai masker pada acara peringatan 40 tahun pendirian pusat manufaktur berteknologi tinggi di Shenzhen, provinsi Guangdong, China Selatan.

Dengan Xi kerap batuk sembari berpidato yang disiarkan secara langsung oleh stasiun TV negara, CCTV berusaha untuk menjauh untuk 'menghindari suara Xi terekam'.

Media Hong Kong, Apple Daily menulis judul berita utama mereka, " Xi Jinping batuk-batuk pada acara di Shenzhen" berita itu juga mencatat bahwa presiden Xi tampak "batuk dan minum air".

Media itu melaporkan bahwa suara saat Xi batuk masih bisa terdengar meskipun saluran televisi yang dikelola pemerintah berupaya untuk menyiarkan suara dari hadirin untuk menutup momen batuk presiden Xi.

Media di seluruh Taiwan juga menanggapi fenomena yang menjadi dugaan Presiden Xi Jinping positif corona. Sebuah tajuk utama di berita Yahoo Taiwan bahkan memberitakan bahwa Xi Jinping mengalami "batuk hebat".

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved