Breaking News:

PILKADA ANAMBAS

KPU Anambas Bagi Tugas Sosialisasi PKPU, Pasang Target 77,5% Partisipasi Pemilih Pilkada Anambas

Komisioner KPU Anambas berbagi tugas ke sejulah kecamatan untuk mensosialisasikan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 selama tahapan Pilkada Anambas.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TrIBUNBATAM.id/Rahma Tika
KPU ANAMBAS - Divisi Sosialisasi Sumber Daya Manusia KPU Anambas, Jumadil Hakim. Komisioner KPU Anambas berbagi tugas untuk mensosialisasikan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 saat tahapan Pilkada Anambas. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Komisioner KPU Anambas berbagi tugas dalam mensosialisasikan PKPU Nomor 13 Tahun 2020.

Setiap komisioner dibagi tugas di setiap kecamatan untuk menyampaikan sosialisasi selama tahapan Pilkada Anambas itu.

Divisi Sosialisasi Sumber Daya Manusia, Jumadil Hakim menyebutkan, pembagian tugas kepada sejumlah komisioner KPU Anambas ini sudah berjalan pada setiap kecamatan.

"Ada beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Siantan Timur, Kute Siantan dan Kecamatan Jemaja Barat," ucapnya, Jumat (30/10/2020).

Penyampaian sosialisasi yang disampaikan mengenai penerapan protokol kesehatan dan upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam tahapan Pilkada Serentak di Anambas, termasuk dalam pelaksanaan kampanye.

PILKADA ANAMBAS - Pasangan calon Pilkada Anambas saat mengambil nomor urut di Gedung BPMS, Anambas, Kamis (24/9/2020).
PILKADA ANAMBAS - Pasangan calon Pilkada Anambas saat mengambil nomor urut di Gedung BPMS, Anambas, Kamis (24/9/2020). (TribunBatam.id/Rahma Tika)

Ia juga mengungkapkan saat ini tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada Anambas ini sesuai target nasional yaitu 77,5 persen.

"Dengan sosialisasi ini kita ingin masyarakat dan peserta pemilihan baik Paslon dan tim kampanye bisa menjalankan tahapan kampanye dengan tertib dan berjalan sesuai aturan," jelasnya.

Data Jumlah Pemilih Pilkada Anambas

Data Pemilih Tetap (DPT) Kepulauan Anambas berdasarkan geografis telah ditetapkan per kecamatan yang ada di Kepulauan Anambas.

Adapun jumlah pemilih secara keseluruhan di Kepulauan Anambas pada 54 Desa di 199 TPS, pemilih laki-laki 16.292 jiwa, dan perempuan 15.415, dengan total 31.707 jiwa.

Berikut jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) per Kecamatan di Kepulauan Anambas:

1. Siantan

Terdapat 7 kelurahan/desa, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) 34, jumlah pemilih laki-laki 4.083 jiwa, perempuan 3.990, total 8.072 jiwa.

2. Jemaja Barat

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved