Breaking News:

BINTAN TERKINI

Disdukcapil Bintan Kebut Rekam Data Pemilih Pemula Demi Sukseskan Pilkada Bintan

Disdukcapil Bintan bahkan tetap membuka layanan rekam data meski hari libur bagi pemilih pemula untuk mensukseskan Pilkada Bintan.

TribunBatam.id/Istimewa
DISDUKCAPIL BINTAN - Kadisdukcapil Bintan Ismail bersama anggota KPU Bintan memantau proses perekaman KTP-el bagi pemilih pemula di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (3/11/2020). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan cari pemilih pemula di Bintan.

Mereka memprioritaskan proses perekaman KTP-el bagi mereka.

Tujuannya agar hak suara mereka bisa digunakan saat Pilkada Bintan.

Kadisdukcapil Bintan Ismail menuturkan, untuk mempercepat proses perekaman, Disdukcapil Bintan bersama kecamatan bahkan membuka layanan perekeman pada hari libur.

"Proses perekaman kami kebut, khususnya bagi pemilih pemula. Supaya mereka bisa menggunakan hak pilihnya di Pilbup Bintan.

Seperti di Kecematan Bintan Timur, kami menurunkan alat bantu untuk mempercepat perekaman bagi pemilih pemula," ungkapnya, Selasa (3/11/2020).

Ismail juga menambahkan, selama proses perekaman, Disdukcapil Bintan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Di antaranya mencuci tangan sebelum dan sesudah mengikuti proses perekaman, memakai masker serta menjaga jarak.

Baca juga: Pilkada Bintan - Jumlah Pemilih Milenial Capai 18.039, KPU Minta Jangan Golput

Baca juga: Daftar Nomor WhatsApp Disdukcapil Bintan untuk Urus e-KTP, KK, Akta Lahir dan Akta Kematian

PJS BUPATI BINTAN - Suasana rapat koordinasi yang digelar Pemkab Bintan bersama pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban, Bintan, Selasa (30/6/2020) membahas pengawasan orang asing di masa new normal
PJS BUPATI BINTAN - Rapat koordinasi yang digelar Pemkab Bintan bersama pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban, Bintan, Selasa (30/6/2020) membahas pengawasan orang asing di masa new normal (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)

Ismail juga mengimbau agar masyarakat, khususnya bagi pemula yang melaksanakan perekaman e-KTP agar mematuhi prokes guna menekan penyebaran Covid-19 di Bintan.

"Kepada Camat dan Kasi Pelayanan se-Kabupaten Bintan yang terus bergerak melakukan percepatan perekaman e-KTP elektronik saya mengucapkan terima kasih," ungkapnya.

Komisioner KPU Kabupaten Bintan, Haris Daulay juga turut mengucapkan trimakasih atas dukungan Disdukcapil Bintan atas dukungan percepatan perekaman e-KTP terhadap pemilih pemula di Kabupaten Bintan.

Haris juga tidak lupa mengimbau pemilih pemula yang belum merekam untuk segera melakukan perekaman dengan mendatangi kantor kecamatan masing-masing membawa fotokopi KK.

"Sebagai penyelenggara pemilu, kami juga punya peran mendorong pemilih pemula untuk ikut proses perekaman KTP-el di kecamatan masing-masing," sebutnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved