Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Patroli Polres Karimun dan Bea Cukai di Akhir Tahun, Bekuk 2 Tersangka & 474 Gram Ganja Kering

Polres Karimun dan Bea Cukai menemukan 474 gram ganja kering dari dua tersangka yang diungkap, Jumat (18/12) sekira pukul 5 dini hari.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Patroli Polres Karimun dan Bea Cukai saat akhir tahun, Sita 474 Gram Ganja Kering. Foto konferensi pers ungkap kasus narkoba Polres Karimun dan Bea Cukai, Senin (28/12/2020). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Patroli Polres Karimun dan Bea Cukai saat akhir tahun, Sita 474 Gram Ganja Kering

Satnarkoba Polres Karimun bersmaa Bea Cukai Karimun menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis ganja via pelabuhan.

Dua tersangka Syahri Rahma Tullah dan Andri dibekuk dari pengungkapan kasus itu, berikut barang bukti ganja kering seberat 474 gram.

Ungkap kasus narkoba di Karimun itu berawal dari Syahri Rahma Tullah yang ditangkap di jalan Parit Rampak Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral ketika turun dari kapal Roro dari Pekanbaru, Jumat (18/12) sekira pukul 5 dini hari.

Dari Syahri, tim menemukan satu paket narkotika diduga jenis ganja kering yang dibungkus menggunakan lakban berwarna cokelat dengan berat kotor 461 gram.

Barang haram itu diakui Syahri diserahkan kepada tersangka lainnya Andri yang dibekuk di jalan Bati Indah, Kecamatan Meral Barat.

Dari Andri, tim kembali menemukan satu paket narkotika jenis ganja kering yang dibungkus menggunakan plastik putih bening dengan berat kotor 13 gram, satu buah tas sandang warna hijau merek supreme, satu unit hp merek iPhone 5 warna putih.

"Narkotika jenis ganja itu rencananya akan diseludupkan ke Kabupaten Karimun. Berdasarkan keterangan tersangka, barang itu digunakan untuk pemakai pribadi.

Total 474 gram ganja kering, serta akan diserahkan kepada Az yang kini masih DPO," ucap Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan dalam konferensi pers, Senin (28/12/2020).

Atas perbuatannya, kedua tersangka itu dikenakan pasal 114 ayat (1 ) Subsider Pasal 111 ayat ( 1) Undang- Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved