Breaking News:

BATAM TERKINI

Simpan Sabu-Sabu Dalam Musala, Polda Kepri Ungkap 46 Kg Total Rp 69 Miliar

Simpan Sabu-Sabu Dalam Musala, Polda Kepri Ungkap 46 Kg Total Rp 69 Miliar. Tersangka bahkan dijerat hukuman mati.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Alamudin Hamapu
Simpan Sabu-Sabu Dalam Musala, Polda Kepri Ungkap 46 Kg Total Rp 69 Miliar. Foto konferensi pers pengungkapan 46 Kg sabu-sabu di Polda Kepri, Selasa (19/1/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ulah tersangka berinisial MY ini buat geleng-geleng kepala.

Ia berani menyembunyikan 8 Kg sabu-sabu dalam sebuah musala di Pulau Teluk Bakau, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Sabu-sabu itu disimpan dalam teh Cina yang dikemas apik.

Tak sampai di situ, penyidik Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri yang mengembangkan kasus itu menemukan 35 Kg serbuk haram lainnya di salah satu gudang masih di Kecamatan Belakang Padang.

Pria 56 tahun itu mulanya dibekuk di tepi jalan Pelabuhan Sagulung, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung dengan barang bukti 2 gram sabu-sabu.

Ia merupakan tersangka ketiga yang ditangkap penyidik Polda Kepri setelah dua tersangka lain berinisial N (29) dan MD (40) dibekuk di parkiran salah satu food court di kawasan Lubuk Baja dengan barang bukti 1 kilogram sabu-sabu.

Diresnarkoba Polda Kepri, Kombes Mudji Supariadi menunjukkan barang bukti sabu-sabu dalam konferensi pers di Polda Kepri, Selasa (19/1/2021).
Diresnarkoba Polda Kepri, Kombes Mudji Supariadi menunjukkan barang bukti sabu-sabu dalam konferensi pers di Polda Kepri, Selasa (19/1/2021). (TribunBatam.id/Alamudin Hamapu)

Total, ada 46 Kg sabu-sabu yang diungkap penyidik Polda Kepri dari kasus ini.

Selain diedarkan di wilayah Kepri, penyidik Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri mengungkap serbuk haram itu akan diedarkan ke sejumlah wilayah di Jakarta.

Tidak hanya memiliki kualitas bagus, Diresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Mudji Supriadi menyebut jika estimasi nilai ekonomi dari 46 Kg sabu-sabu itu mencapai Rp 69 Miliar.

Ini jika estimasi harga satu Kg sabu-sabu mencapai Rp 1,5 M.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved