Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

2 Pimpinan Daerah di Anambas Gagal Divaksinasi Corona, Abdul Haris Tensi Tinggi, Wan Sakit

Kepala Puskesmas Tarempa, Januardi bilang, Bupati Anambas Abdul Haris dan wakil, Wan Zuhendra gagal divaksinasi corona karena faktor kesehatan

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
2 Pimpinan Daerah di Anambas Gagal Divaksinasi Corona. Foto Forkompinda Anambas yang akan disuntik vaksin corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Senin (2/1/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pencanangan vaksinasi Corona untuk pejabat Pemerintah Daerah di Anambas dilaksanakan hari ini, Senin (1/2/2021) bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa.

Dijadwalkan ada 10 orang pimpinan daerah dan pejabat tinggi di Anambas yang disuntik vaksin corona. Namun di lapangan, tak semua pejabat itu bisa divaksinasi corona.

"Ya benar, aturannya itu 10 orang hari ini divaksinasi, tapi tidak semuanya bisa divaksinasi," ucap Kepala Puskesmas Tarempa, Januardi, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (1/2/2021).

Ia mengatakan, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra menunda vaksinasi karena faktor kesehatan.

Pasalnya, ketika melakukan screening sebelum vaksinasi, Abdul Haris tidak bisa disuntik vaksin karena tensinya tinggi.

Baca juga: Vaksinasi Corona di Lingga, Muhammad Nizar Jadi Orang Pertama Disuntik, Ini Pengalamannya

Baca juga: Pasien Sembuh Corona di Tanjungpinang Tambah 14 Orang, Dua di Antaranya Anak-anak

"Tadi tidak bisa, kenak pas screeningnya. Tensi Pak Bupati tinggi, sementara itu Pak Wakil lagi berhalangan sakit," tutur Januardi.

Meski Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tidak jadi divaksinasi corona pada hari pertama ini, rencananya mereka akan mengganti jadwal vaksinasi saat kesehatan mereka memungkinkan.

"Nanti tetap dilakukan vaksinasi saat kondisinya sudah bisa disuntik. Bukan tidak vaksin tapi kita tunda dulu sementara," ucapnya.

Setelah pencanangan vaksinasi corona untuk VIP, UPT Puskesmas Tarempa akan melanjutkan vaksinasi corona kepada para tenaga kesehatan (nakes).

"Ada 42 nakes yang mendaftar, kemudian kita tunda tiga orang, satu tidak diberikan. Jadi total yang disuntik vaksin hari ini, Nakes ada 38 orang," kata Januardi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved