Breaking News:

KULINER LINGGA

Tambah Kuliner Baru, Varian Udang Vanama di Lingga Bakal Sumbang Varian Kuliner Nusantara

Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) Terus Berkembang Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga melakukan panen udang vaname

Penulis: Febriyuanda | Editor:
TribunBatam.id/Febriyuanda
Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) Terus Berkembang Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga melakukan panen udang vaname, sekira pukul 06.30 WIB, Jumat (5/2/2021) pagi. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) Terus Berkembang Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga melakukan panen udang vaname, sekira pukul 06.30 WIB, Jumat (5/2/2021) pagi.

Adapun panen udang vaname tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, serta didampingi oleh Camat Singkep Barat dan Pjs di Desa Tinjul.

Adapun lokasi Pokdakan Terus Berkembang terletak di RT 002/RW 004 Desa Tinjul. Ketua Tambak Udang Pokdakan Terus Berkembang Desa Tinjul, Mastur mengatakan, bahwa ini merupakan panen parsial yang ketiga kali.

Resep Dimsum Ayam Udang, Hidangan Lezat nan Hangat Saat Musim Hujan

"Pada panen pertama kami pernah mendapatkan sebanyak 1,7 ton hasil panen, dari pada hasil panen dari tebar seratus ribu ekor," ungkap Mastur kepada awak media saat itu.

Mastur melanjutkan, bahwa untuk panen kedua, Tambak Udang Vaname tersebut mengalami penurunah hasil panen, yakni sebesar 900 kilo gram (kg).

"Panen kedua ini mengalami penurunan, Karena ada kesalahan teknis pengiriman benur, terdapat kebanyakan Artemia atau pemakan alaminya," ucapnya.

Resep Nugget Tempe Udang, Hidangan Simpel dan Lezat, Bisa untuk Lauk Makan Malam

Adapun panen ketiga tersebut, ia memprediksi dari hasil pengalaman pertama, yakni sebanyak 1,7 ton yang berada di dalam tambak.

"Untuk itu Kami hanya mengurangi kepadatan, dari jumlah 1,7 ton, kami kurangi sebanyak 500 kg, hanya untuk mengurangi kepadatan didalam tambak," tuturnya.

Mastur lalu membeberkan, bahwa hasil panen tersebut bisa dicapai sebanyak Rp 30 juta lebih, dengan harga Rp 63 ribu per kg.

"Untuk panen perdana lalu, kami jual ke Batam dengan harga Rp 60 ribu per kg. Alhamdulillah, untuk sekarang ini pembeli langsung datang ke lokasi dan kami jual dengan harga Rp 63 ribu per kg," ungkap Mastur.

Resep Kentang Goreng Isi Udang Mayo, Menu Cemilan Recommended untuk Santai Malam Bersama Keluarga

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved