Breaking News:

LINGGA TERKINI

Vaksinasi Covid-19 di Lingga Sudah Berjalan, 92 Batal Disuntik

Pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lingga yang dimulai sejak Senin (1/2/2021) lalu sampai Sabtu (6/2) berjalan dengan lancar.

Keterangan foto 2 : Tribun/Febriyuanda
Muhammad Nizar yang dilakukan penyuntikan Vaksin Sinovac, Senin (1/2/21) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lingga yang dimulai sejak Senin (1/2/2021) lalu sampai Sabtu (6/2) berjalan dengan lancar.

Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada 6 Februari Lingga telah mencapai sebanyak 88,3 persen penerima vaksin, yakni 835 orang yang telah dilakukan vaksin, dengan 92 batal vaksin untuk dosis tahap 1.

Sejauh ini, Kabupaten Lingga merupakan wilayah dengan pencapaian persentase tertinggi se-Kepri untuk dosis tahap I.

Rinciannya  yakni Untuk Kota Tanjungpinang sebesar 78,4 persen, Kota Batam sebesar 73,3 persen, Kabupaten Bintan sebesar 81,4 persen dan Kabupaten Karimun sebesar 85,6 persen.

Selanjutnya, Kabupaten Natuna sebesar 68 persen dan Kabupaten Kepulauan Anambas sebesar 59,5 persen.

"Data belum fix karena hari ini terakhir perhitungan tahap 1 termin 2," ujar Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes PPKB Kabupaten Lingga, Melyanti kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (7/2/21).

Pemkab Lingga Gusar, Muncul Kabar Hoaks Meninggalnya Kadis Pertanian Siswadi

Adapun sasaran Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tidak bisa divaksinasi, karena memiliki penyakit komorbid, penyintas Covid-19, ibu menyusui dan kondisi lainnya sesuai hasil skrining dari tim medis atau Vaksinator.

Melihat keberhasilan program vaksinasi di Kabupaten Lingga, Melyanti mewakili pihaknya merasa sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program nasional ini.

"Dari Bupati Lingga, Pemda, Instansi Vertikal, hingga ke pihak swasta yang membantu dan mendampingi kami dalam proses pendistribusian 15 fasilitas kesehatan yang mempunyai sasaran tenaga kesehatan," jelas Melyanti.

Ia mengungkapkan, bahwa proses pendistribusian Vaksin Covid-19 tersebut terbilang tidak mudah, dimana sebagian besar Lingga terdiri dari pulau-pulau yang tidak dekat, dengan cuaca dan gelombang laut yg besar.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved