Breaking News:

Kejelian Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan, Bermula Dari Lumpur yang Melekat di Motor

Layaknya film Detektif Conan atau Sherlock Holmes, untuk mengungkap kasus pembunuhan, penyidik memerlukan sejumlah bukti khusus untuk menjerat pelaku 

Editor: Eko Setiawan
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi Pembunuhan 

TRIBUNBATAM.id |KARAWANG - Kejelian Polisi mengungkap kasus pembunuhan memang luar biasa.

Hanya melihat sebuah lumpur yang lengket di sepeda motor korban, polisi bisa mengembangkan dan menangkap pelaku.

Layaknya film Detektif Conan atau Sherlock Holmes, untuk mengungkap kasus pembunuhan, penyidik memerlukan sejumlah bukti khusus untuk menjerat pelaku pembunuhan.

Dalam kasus rudapaksa dan pembunuhan DSN (15), seorang siswi SMP asal Karawang Barat yang jenazahnya ditemukan dalam parit persawahan di Kampung Iplik, Kelurahan Mekarjati, kandungan lumpurmenjadi salah satu bagian polisi untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

Prediksi IHSG Jelang Libur Panjang Kamis 11 Februari 2021, Bergerak Terbatas

Siapa Wakil Wali Kota Tanjungpinang? Ade Angga Siap Berkompetisi, Sudah Bertemu Rahma

Pakatan Harapan Tumbang, Mahathir Mohamad: Itu karena Mendukung Anwar Ibrahim, Bukan Saya

Polisi langsung bergerak cepat untuk menemukan pelaku pembunuhan yang ternyata adalah IN (24) seorang pria asal Bandung yang tinggal di Kelurahan Karangpawitan. Ia ditangkap di Pasar Ciroyom, Bandung.

Selama proses pencarian pelaku, Rama mengatakan selain meminta keterangan para saksi dan pencarian barang bukti lainnya. Polisi pun mengambil sampel lumpur di sepeda motor yang kemudian sesuaikan dengan TKP.

"Termasuk lumpur di sepeda motor pelaku yang kita sesuaikan dengan (lumpur) TKP," kata Rama saat menggelar jumpa pers di sela rekontruksi kasus rudapaksa dan pembunuhan DSN di Mapolres Karawang, Rabu (10/2/2021).

Kasus pembunuhan akhirnya terungkap setelah kakak korban menemukan kejanggalan pada jasad Ardanih dan membongkar makamnya
Kasus pembunuhan akhirnya terungkap setelah kakak korban menemukan kejanggalan pada jasad Ardanih dan membongkar makamnya (kompas.com)

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan, sejumlah sampel lumpur memang diambil pihak kepolisian yang kemudian dikirimnya ke Laboratorium Forensik Mabes Polri.

"Kita mengambil beberapa sampel di motornya dan juga di TKP. Dan kemudian kandungannya sesuai. Selain lumpur, ada beberapa sampel lain juga yang kita ambil," katanya. 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pengungkapan Kasus Pembunuhan di Karawang, Lumpur di TKP Sama dengan Lumpur di Motor Pelaku

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved