Breaking News:

GUGATAN PILKADA BATAM

MK Tolak Gugatan Pilkada Batam, Lukita Ucapkan Selamat kepada RAMAH: Semoga Amanah

Lukita memberikan selamat kepada Rudi dan Amsakar Achmad (RAMAH), setelah MK menolak gugatan Pilkada Batam yang dilayangkan timnya

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Ichwannurfadillah
MK Tolak Gugatan Pilkada Batam, Lukita Ucapkan Selamat kepada RAMAH: Semoga Amanah. Foto Lukita Dinarsyah Tuwo dan istri Anita Kentjanawati setelah menggunakan hak pilihnya untuk Pilkada Batam di TPS 037 Bengkong Sadai, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (9/12/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – MK Tolak Gugatan Pilkada Batam, Lukita Ucapkan Selamat kepada RAMAH: Semoga Amanah.

Gugatan pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Lukita-Abdul Basyid terhadap sengketa hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam akhirnya ditolak Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (17/2/2021).

Dalam sidang sengketa Pilkada Batam itu, majelis hakim menyatakan tak menemukan bukti awal yang meyakinkan terjadinya pelanggaran seperti yang didalilkan oleh pemohon.

Dimintai tanggapannya terkait putusan MK itu, Lukita Dinarsyah Tuwo tak banyak berkomentar.

Ia hanya memberikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 02, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad (RAMAH), seusai putusan MK dibacakan.

Baca juga: Nasib Lukita-Abdul Basyid di MK, KPU Batam Terima Jadwal Sidang Dismissal Gugatan Pilkada

Baca juga: Live Streaming Sidang MK Hasil Pemilihan Walikota Batam 2020, Lukita Dinarsyah vs Rudi

CALON WALI KOTA BATAM - Calon Wali kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo akan menggunakan hak pilihnya sekira pukul 10 di TPS 037, Bengkong Sadai, Kota Batam, Rabu (9/12/2020).
CALON WALI KOTA BATAM - Calon Wali kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo akan menggunakan hak pilihnya sekira pukul 10 di TPS 037, Bengkong Sadai, Kota Batam, Rabu (9/12/2020). (TribunBatam.id/Ichwannurfadillah)

“Selamat kepada Wali Kota  Batam dan Wakil Wali Kota Batam terpilih. Semoga amanah dan sukses untuk memimpin Batam sesuai janji kampanye kemarin,” ujar Lukita singkat saat dikonfirmasi Tribun Batam.

Dengan hasil ini, Lukita mengaku tak terlalu ingin menaruh kekecewaan mendalam dan bersedia untuk memberi kontribusi terhadap pembangunan Batam ke depan.

Mahkamah Konstitusi RI dalam persidangan sengketa Pilkada menyatakan tidak menerima atau menolak gugatan Paslon walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo -Abdul Basyid.
Mahkamah Konstitusi RI dalam persidangan sengketa Pilkada menyatakan tidak menerima atau menolak gugatan Paslon walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo -Abdul Basyid. (ISTIMEWA)

Namun apa bentuk kontribusi itu, Lukita tak mau buru-buru menyampaikannnya kepada publik.

“Belum bisa saya pastikan sekarang. Pastinya, saya tetap ingin berkontribusi untuk Batam. Bentuknya seperti apa? Belum saya putuskan,” pungkasnya.

Putusan MK

Sebelumnya diberitakan, gugatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Batam akhirnya berakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved