Breaking News:

Rumahnya Bakal Ditempel Stiker Miskin, 20 KPM PKH di Sagulung Batam Mengundurkan Diri?

Ketua TKSK Sagulung Saptono menyebut,ada 20 KPM mengundurkan diri sebagai penerima bantuan.Menyusul ada aturan baru,rumah bakal ditempel stiker miskin

TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Ketua TKSK Sagulung, Saptono mengatakan, 20 keluarga penerima PKH di Kecamatan Sagulung, mengajukan graduasi mandiri (pengunduran diri sebagai penerima bantuan,red). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rumahnya Bakal Ditempel Stiker Miskin, 20 KPM PKH di Sagulung Batam Mengundurkan Diri?

Adanya aturan baru di Batam, berupa pemasangan stiker keluarga miskin di rumah Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari pemerintah, membuat sejumlah KPM pikir-pikir.

Bahkan beberapa di antaranya telah menyatakan mengundurkan diri secara lisan.

Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sagulung, Saptono menyebut, setidaknya ada 20 keluarga di Sagulung menyatakan mengundurkan diri secara lisan sebagai penerima bantuan kepadanya.

"Saat ini dari 13.361 keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 4.000 keluarga adalah penerima bantuan yang aktif, sementara sisanya masih menunggu penambahan calon penerima," kata Saptono, Ketua TKSK Sagulung, Sabtu (20/2/2021).

Dia menjelaskan, menyusul adanya rencana pemasangan stiker keluarga miskin di rumah penerima, memang banyak yang mengundurkan diri.

"Kita sudah sarankan agar mengajukan surat graduasi ke Dinsos," kata Saptono.

Dia mengakui penerima KPM PKH, dan bantuan lainnya, sudah banyak yang mengalami peningkatan ekonomi.

Baca juga: PRAKIRAAN Cuaca Besok, Minggu (21/2), Waspadai Gelombang Tinggi di 2 Wilayah Ini

"Ya itulah dilemanya selama ini, data penerima itu, tidak bisa dialihkan atau di ganti, karena data itu sudah masuk sistem, dan yang mengelola data tersebut adalah pemerintah pusat, melalui kementerian sosial," kata Saptono.

Dia juga menjelaskan, meski ekonomi penerima manfaat sudah membaik atau sudah berubah, namun tidak ada yang mau mengundurkan diri.

"Ya dengan adanya stiker keluarga miskin, kita harapkan penerima sadar diri," kata Saptono.

Dia juga mengatakan, pemasangan stiker keluarga miskin, di rumah penerima bantuan pemerintah akan dilaksanakan tahun ini.

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved