Breaking News:

PILKADA LINGGA

Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy Selangkah Lagi Pimpin Lingga, DPRD Kasih Restu Keduanya

Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy akhirnya mendapat restu dari DPRD Lingga terkait Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Muhamamad Nizar-Neko Wesha Pawelloy Selangkah Lagi Pimpin Lingga. Foto paripurna DPRD Lingga terkait pengesahan pengumuman usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga terpilih, Senin (22/2/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy tinggal selangkah lagi memimpin Kabupaten Lingga untuk lima tahun kedepan hingga 2024.

Itu setelah DPRD Lingga memberi restu kepada keduanya untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih.

Melalui rapat paripurna yang digelar, Senin (22/2/2021), Ketua DPRD Lingga Ahmad Nasirudin mengesahkan pengumuman usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga terpilih.

Pengesahan ini berdasarkan pengumuman dan penetapan Komisi Pemilihan Umum atau KPU Lingga melalui rapat pleno Jumat (19/2)..

Dalam pleno itu, KPU Lingga menetapkan jika Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy dari Pasangan calon (Paslon) nomor 3 Pilkada Lingga sebagai kepala daerah Kabupaten Lingga.

Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nasirudin dalam rapat Paripurna pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Senin (22/2/2021).
Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nasirudin dalam rapat Paripurna pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Senin (22/2/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Adapun penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu berdasarkan perolehan suara, yaitu pasangan nomor urut 3, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy, sebanyak 22.549 suara.

Sedangkan pesaingnya yang lain, yakni nomor urut 1 Muhammad Ishak- Salmizi (Bisa) mendapatkan perolehan 21.533 suara, kemudian nomor urut 2 Riki Syolihin - Raja Supri (2HRS) memperoleh 10.618 suara.

Selain dihadiri oleh Ketua DPRD Lingga, rapat Paripurna tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua beserta anggota DPRD, Plh Bupati Lingga dan jajaran pemerintah Kabupaten Lingga.

Karena masih berada dalam masa pandemi Covid-19, rapat yang berlangsung dilaksanakan dengan protokol kesehatan sesuai anjuran gugus tugas.

Mewakili segenap DPRD, Ketua DPRD, Ahmad Nasirudin berikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

"Semoga bupati dan wakil bupati dapat mengemban amanah sesuai dengan visi dan misi yang pernah disampaikan pada sidang paripurna penyampaian visi misi yang lalu di hadapan anggota DPRD Lingga,” kata Nasirudin.

Selain itu, Nasirudin menyampaikan, bahwa DPRD Lingga berharap, Kepala daerah terpilih bisa menjaga amanah, beriman, bertanya, arif dan bijaksana, serta sifat terpuji lainnya.

Baca juga: Nasib Gugatan Pilkada Lingga, MK Tolak Permohonan Ishak-Salmizi, KPU Siapkan Rapat Pleno

Baca juga: KPU Pleno Pemenang Pilkada Lingga, Tiga Pasang Peserta Kok Tak Hadir?

Paripurna DPRD Lingga terkait pengesahan pengumuman usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga terpilih, Senin (22/2/2021).
Paripurna DPRD Lingga terkait pengesahan pengumuman usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga terpilih, Senin (22/2/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

“Selanjutnya hasil dari paripurna ini akan diserahkan, kepada Mendagri melalui Gubernur Kepri sebagai salah satu syarat agar bupati dan wakil bupati terpilih dapat segera dilantik menjadi definitif,” ungkapnya.

Nasirudin juga menambahkan ucapan terimakasihnya kepada seluruh komponen masyarakat, para calon bupati dan wakil bupati baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih, serta para ketua-ketua partai, dan penyelenggara pemilu pada Pilkada Kabupaten Lingga tahun 2020 yang lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved