Breaking News:

KEPRI TERKINI

Pembangunan Jembatan Batam Bintan, Gubernur Kepri Janji Bereskan Soal Lahan dan Amdal

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yakin keberadaan Jembatan Batam Bintan mampu menjadi mesin baru bagi perekonomian Kepri.

ist
Foto Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina. Pembangunan Jembatan Batam Bintan, Gubernur Kepri Janji Bereskan Soal Lahan dan Amdal 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad yakin, jembatan yang akan dibangun untuk menghubungkan Batam-Bintan mampu menjadi mesin baru bagi perekonomian Kepri.

Hal ini dikatakan Ansar saat mengikuti vicon bersama Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR, Reni Ahiantini di ruang rapat Gubernur, lantai 4, Tanjungpinang, Senin (1/3/2021). 

Rapat secara virtual ini membahas tentang tinggi vertical clearance proyek KPBU Jembatan Batam Bintan.

Tampak hadir mendampingi Gubernur, Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah, Kadis PU Abu Bakar, Kadishub Junaidi, Kepala Barenlitbang Andri Rizal dan sejumlah OPD terkait lainnya.

"Jembatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kepri dan saya yakinkan jembatan ini mampu menjadi new engine-nya perekonomian Kepri.

Saya sampaikan juga bahwa hampir setiap hari di TV Singapura, pemberitaan tentang rencana Indonesia akan membangun jembatan terpanjang ini disiarkan," kata Ansar Ahmad.

Baca juga: Jembatan Batam Bintan Diusulkan Bernama Kelana Jaya Putera

Baca juga: Pj Gubernur Kepri Ikut Rakor Gubernur se-Sumatera, Pembangunan Jembatan Batam Bintan Ikut Dibahas

Ansar mengakui jika selama 9 bulan menjadi anggota DPR-RI, di komisi 5 tidak pernah melewatkan hal-hal yang berkaitan dengan rencana pembangunan Jembatan Batam Bintan.

Ia juga berjanji akan tetap menjaga semangat dan bahkan akan lebih semangat lagi memperjuangkan pembangunan Jembatan Batam Bintan ini sebagai Gubernur Kepri.

"Saya baru dua hari jadi Gubernur, tentu semangat saya masih cukup besar, apalagi menyangkut pembahasan tentang Jembatan Batam Bintan. Sekali lagi saya tegaskan jika jembatan ini akan menjadi penyemangat baru bagi pertumbuhan perekonomian Kepri," kata Ansar.

Ia melanjutkan, di Pulau Bintan terdapat tiga Pemerintahan yakni Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan. Sedangkan di Batam ada Pemko Batam dan BP Batam. Kedua daerah tersebut (Batam dan Bintan) ditegaskan Ansar sama-sama menjadi daerah paling strategis di Kepri.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved