Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Ubah Sampah Jadi Emas, Pegadaian Gandeng Bank Sampah Mitra Bahagia Sejahtera Tanjungpinang

Lewat program kerja sama investasi emas, Pegadaian jalin kerja sama dengan Bank Sampah Mitra Bahagia Sejahtera di Tanjungpinang.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Ubah Sampah Jadi Emas, Pegadaian Gandeng Bank Sampah Mitra Bahagia Sejahtera Tanjungpinang . Foto Penandatanganan MoU Bank Sampah MBS dan PT Pegadaian (Persero) sekaligus penyerahan bantuan tong ajaib di Perumahan Bintan Permai Jalan Ganet, Kota Tanjungpinang, Rabu (3/3/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Apa yang dibuat Bank Sampah Mitra Bahagia Sejahtera di Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang, Provinsi Kepri menarik minat PT Pegadaian.

Mereka menjalin kerja sama dalam upaya mengurangi sampah rumah tangga di ibu kota Provinsi Kepri itu.

Lewat program kerja sama investasi tabungan emas, program kerja sama ini dibuat untuk mempermudah pengadministrasian sistem penyerahan sampah dan penjualan dari masyarakat ke bank sampah.

Bank Sampah Mitra Bahagia Sejahtera didirikan sejak tahun 2017.

Warga perumahan di sana kompak mengubah sampah rumah tangga menjadi nilai ekonomis.

Tidak hanya perekonomian masyarakat yang meningkat, tujuan utama membuat lingkungan bersih pun bisa terealisasi karenanya.

Penandatanganan MoU Bank Sampah MBS dan PT Pegadaian (Persero) sekaligus penyerahan bantuan tong ajaib, Rabu, (03/03/2021) di Perumahan Bintan Permai Jalan Ganet, Kota Tanjungpinang.
Penandatanganan MoU Bank Sampah MBS dan PT Pegadaian (Persero) sekaligus penyerahan bantuan tong ajaib, Rabu, (03/03/2021) di Perumahan Bintan Permai Jalan Ganet, Kota Tanjungpinang. (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

"Kadang-kadang bank sampah mengalami kesulitan dalam memberi upah kepada penjual sampah itu melalui pembukuannya.

Maka kita arahkan untuk ke bank sampah itu melalui tabungan emas, artinya dengan ini masyarakat dapat berinvestasi emas dengan nominal rendah yaitu Rp 10 ribu," ucap Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) area Batam Alnafiah Alius kepada TribunBatam.id, Rabu (3/3/2021).

Alnafiah menambahkan, prinsip tabungan emas ini nantinya dapat ditukarkan dalam bentuk Rupiah.

Selanjutnya dicetak dalam bentuk fisik batangan maupun perhiasan dan saldo dapat digadaikan serta 3,5 gram emas untuk dijadikan jaminan pembiayaan naik haji.

Halaman
123
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved