Breaking News:

LINGGA TERKINI

Rachmat Gobel ke Lingga, Buka Jalan Gandeng UMKM Kembangkan Sagu Jadi Brand Lokal

Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, sagu di Lingga akan diolah menjadi mie sagu serta menggandeng UMKM Lingga.

TribunBatam.id/Febriyuanda
Rachmat Gobel ke Lingga, Buka Jalan Gandeng UMKM Kembangkan Sagu Jadi Brand Lokal. Foto Wakil Ketua DPR RI, H. Rachmat Gobel tiba di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Selasa (2/3/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kunjungan Wakil Ketua DPR RI Rachta Gobel ke Lingga ternyata membawa angin segar bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM Lingga.

Dalam kunjungannya sepekan lalu, Politisi Partai Nasdem itu membuka jalan bagi Pemkab Lingga untuk mengolah bahan bagu sagu dari Kabupaten Lingga menjadi produk mie sagu.

Ia juga berkomitmen untuk menggandeng sejumlah UMKM Lingga serta para usahawan untuk saling bersinergi.

Mereka nantinya akan ikut mempromosikan produk mie sagu itu.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Bupati, Wakil Bupati Lingga, bersama DPRD dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah atau OPD teknis akan mengunjungi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi atau BPPT.

Nantinya bersama BBPT, Pemkab Lingga akan membawa bahan baku sagu untuk diolah di Bangka Belitung untuk dijadikan brand asli Kabupaten Lingga.

Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy saat menggelar rapat koordinasi secara virtual bersama OPD Kabupaten Lingga, Senin (8/3/2021).
Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy saat menggelar rapat koordinasi secara virtual bersama OPD Kabupaten Lingga, Senin (8/3/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

"Setelah brand tersebut berkembang, barulah nanti akan dibangun tempat pengolahannya di daerah kita.

Untuk itu Bapak Rachmat Gobel berpesan kepada saya agar mempersiapkan lahan potensial yang tidak jauh dari bahan baku sagu itu untuk didirikan pabrik di Kabupaten Lingga.

Alhamdulillah akan diperjuangkan semaksimal mungkin untuk diberikan persembahan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Lingga," ucap Bupati Lingga Muhammad Nizar saat rapat koordinasi bersama sejumlah OPD, Senin (8/3/2021) sore kemarin.

Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sekretaris Daerah.

Halaman
123
Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved