Breaking News:

SOSOK WAKIL WALI KOTA TANJUNGPINANG

Soal Pemilihan Wawako Tanjungpinang, Ansar Ahmad Bakal Kirim Surat Kedua untuk Rahma

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bilang, jika surat kedua juga tak ditanggapi Wali Kota Tanjungpinang Rahma, ia akan melapor ke Ditjen Otda

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Soal Pemilihan Wawako Tanjungpinang, Ansar Ahmad Bakal Kirim Surat Kedua untuk Rahma 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad akan mengirim surat kedua kepada Wali Kota Tanjungpinang. Itu jika surat pertamanya tidak mendapat tanggapan.

Diketahui, lewat surat No 132/374/B. PEMTAS-SET/202, Gubernur Kepri minta Wali Kota Tanjungpinang, Rahma agar segera meneruskan dua nama calon Wakil Wali Kota kepada DPRD Tanjungpinang.

"Kalau belum dijawab, kita akan surati sekali lagi," ujar Ansar, Selasa (9/3/2022) siang.

Namun, bila surat kedua tetap tidak ditanggapi, Ansar mengambil langkah akan melaporkan hal itu ke Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Ditjen Otda).

"Kita laporkan Ditjen Otda melalui surat nantinya. Kalau memang Ditjen sampaikan Gubernur harus melakukan pemilihan, saya langsung menyurati DPRD," tegasnya.

"Ya ada kewenangan saya ketemu pihak Ditjen Otda seperti itu, ini juga agar nggak ada perbedaan persepsi," ujarnya menambahkan.

Sekadar informasi, ada dua nama calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang hingga saat ini belum diteruskan Pemerintah Kota (Pemko) ke DPRD Tanjungpinang.

Dua nama tersebut antara lain, Ade Angga yang diusung Partai Golkar dan Endang Abdullah dari Partai Gerindra.

Gubernur Minta Pemilihan Wawako Dipercepat

Diberitakan, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma akhirnya angkat bicara terkait proses pemilihan calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang sampai hari ini masih bergulir.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved