Breaking News:

Safe Travel Bubble Jadi Upaya Menghindari PHK di Dunia Pariwisata

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menghadiri rakor bersama Wamenkes secara virtual, temanya safe travel bubble di Bintan Resort Lagoi & di Nongsa Batam

tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menghadiri rapat koordinasi bersama Wakil Menteri Kesehatan RI secara virtual dengan agenda Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri, Selasa (23/3/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menghadiri rapat koordinasi bersama Wakil Menteri Kesehatan RI secara virtual dengan agenda Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri, Selasa (23/3/2021).

Ansar Ahmad menyampaikan, perkembangan covid-19 dari seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri menunjukkan angka yang menggembirakan.

Di empat kabupaten, sudah menunjukkan angka zero kasus dan menjadi green zone, sedangkan di tiga kabupaten dan kota yakni Batam, Tanjungpinang dan Bintan, juga sudah membaik dengan hanya 1-3 kasus saja. Dengan tingkat kesembuhan mencapai 95,50 persen.

Adapun perkembangan vaksinasi untuk lansia, lanjutnya, masih dalam proses dan perlu ada dorongan. Mengingat para lansia ini komorbit, ada yang memiliki penyakit bawaan. Ditambah lagi menyangkut permasalahan psikisnya.

Adapun vaksinasi yang sudah dilaksanakan di Kepri untuk AstraZeneca juga terus digesa dan akan bekerja sama dengan vaksinator TNI-Polri.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Ajak Kadin Ikut Pulihkan Ekonomi Kepri

Baca juga: Ansar Ahmad Ajak Tiga Menteri Tinjau Landing Point Jembatan Batam Bintan, Ini Arahan Luhut

"Nanti kita akan dorong lagi melalui RT/RW dengan menyiapkan fasilitas dan edukasi lebih gencar lagi. Ini juga untuk dapat disasar lebih cepat dan lansia menjadi perhatian khusus bagi kami," ungkap Ansar.

Ansar menyampaikan, Pemprov Kepri baru saja memvaksin para petugas pariwisata, khusus di dua kawasan wisata yang ada di Batam dan Bintan, disaksikan Menteri Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif RI.

Vaksinasi ini guna mendukung rencana dibukanya kembali kran wisman masuk ke Kepri.

"Bagi kami petugas pariwisata juga merupakan pelayanan publik. Maka akan kami sasar juga guna mendukung rencana akan dibukanya 2 kawasan pariwisata di Batam dan Bintan.

Adapun temanya safe travel bubble di Bintan Resort Lagoi dan di Nongsa Point Marina. Menyangkut protokol kesehatannya sudah disiapkan dengan rapi sebagai keseriusan kita.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved