Breaking News:

LINGGA TERKINI

Jalan di Pasar Dabo Kerap Tergenang Air saat Hujan, Ini Langkah Wabup Lingga Neko Wesha

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha bilang, penyebab jalan di Pasar Dabo kerap tergenang air karena ada beberapa parit tak berfungsi lagi

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy melakukan peninjauan di Kecamatan Senayang, setelah bertolak dari Singkep dan Lingga, Senin (22/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy meninjau lokasi Pasar Dabo yang tergenang air, Senin (22/3/2021) lalu.

Dalam kunjungan kerjanya sebelum apel itu, Neko mengajak beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, salah satunya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, untuk menanyakan langsung penyebab genangan air di jalan Pasar Dabo Singkep, agar dapat segera teratasi.

Diketahui, jalan di kawasan Pasar Dabo itu kerap tergenang air saat hujan turun.

“Senin kemarin kami melihat langsung kondisi pasar, yang sering banjir tersebut dan kami meminta kepada OPD terkait untuk segera mencarikan solusinya,” ujar Neko Wesha Pawelloy, Rabu (24/3/2021).

Wakil Bupati Lingga ini menjelaskan, dari kunjungannya ke Pasar Dabo hari itu, didapati beberapa parit yang sudah tidak lagi berfungsi karena tertutup bangunan ruko yang didirikan masyarakat sekitar.

Baca juga: Wakil Bupati Lingga Neko Dengarkan Keluhan Para Pedagang di Pasar Tradisional Dabo

Baca juga: Pakai Sandal Jepit, Wakil Bupati Lingga Neko Tinjau Parit Rawan Banjir di Ibu Kota Daik

Neko melanjutkan, karena parit itu ditutup, genangan air yang mengalir dari atas jalan, tidak bisa terserap dengan sempurna dan menyerap dengan lambat. Hal ini yang membuat genangan air di jalan raya Pasar Dabo Singkep.

“Tadi kita sudah meminta kepada OPD terkait agar dibuatkan perencanaannya, sehingga genangan air di wilayah Pasar Dabo ini dapat teratasi,” ujar Neko.

Selain itu Neko menuturkan, setelah meninjau beberapa lokasi di Kecamatan Lingga, Singkep dan Senayang pada hari yang sama, ia juga melakukan rapat dengan beberapa OPD terkait. Itu untuk membahas tentang perencanaan kedepan apa yang menjadi skala prioritas untuk kepentingan masyarakat.

“Intinya kita akan bekerja keras, melakukan beberapa terobosan tidak saja pembenahan infrastruktur, namun beberapa skala prioritas untuk peningkatan PAD dan pemulihan ekonomi masyarakat juga menjadi prioritas bagi kami,” ucap Neko.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved