Breaking News:

TRIBUN PODCAST

Radikalisme Rambah Kalangan Milenial, Apa Kata Aktivis Dakwah di Batam?

Kasus radikalisme saat ini tengah berkembang di tengah masyarakat Indonesia dan mulai merambah kalangan milenial, apa kata aktivis dakwah di Batam?

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM
Aktivis dakwah Batam Mohamad Santoso (kanan) saat di Tribun Batam Podcast 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kasus radikalisme saat ini tengah berkembang di tengah masyarakat Indonesia.

Beberapa waktu lalu ada dua kejadian besar yang menghebohkan Indonesia yakni pengeboman Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri.

Dimana para pelaku termasuk kalangan milenial, untuk itu Tribun podcast yang dipandu oleh Agus Tri Harsanto (TB) melakukan wawancara dengan pegiat atau aktivis dakwah kota Batam Mohamad Santoso (MS) 

TB: Menyusul dua kejadian besar di tanah air terkait kejadian di Makasar dan Jakarta 

MS: artinya isu isu ataupun perkembangan, sesuatu yang terjadi di negara kita mau tidak mau suka tidak suka kita harus tahu, karena berawal dari kejadian besar bisa merembet ke hal hal kecil. Kalo kita liat ada sebuah target mengganggu tatanan kehidupan masyarakat kita supaya antara masyarakat saling mencurigai, ini juga menimbulkan perselisihan dan permusuhan.  

TB: Dua peristiwa di tanah air ini melibatkan kaum milenial dan ini membuat kita gundah, sebenarnya pandangan bapak sendiri seperti apa?

MS: sebelum kita membahas kesana kita perlu mendiskusikan atau menyamankan persepsi terkait radikalisme, terorisme . Defensi ini harus disamakan terlebih dahulu.

Ada dua persepsi secara umum adalah adanya sebuah kelompok yang menginginkan perubahan, artinya ada pihak-pihak yang ingin melakukan perubahan tatanan baik pemerintah secara politik dan sosial.

Ini definisi radikalisme.

Diagama itu sendiri adanya faham atau aliran adanya sebuah paham yang menginginkan perubahan dengan cara tidak benar, contoh dengan cara menimbulkan dengan kekerasan atau sebagainya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved