Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Pemkab Anambas Kembangkan Wisata, Wan Zuhendra Singgung Peningkatan Runway Bandara

Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan wilayah perbatasan yang dikenal dengan kawasan strategis pariwisata.

TribunBatam.id/Istimewa
Pemkab Anambas Kembangkan Wisata, Wan Zuhendra Singgung Peningkatan Runway Bandara. Foto Pemerintah Daerah gelar rapat strategi pembangunan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat pasca Covid-19. Pemaparan materi disampaikan langsung oleh asisten deputi bidang SDM pariwisata dan ekonomi kreatif kemenko maritim dan investasi RI, Setyowati. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Anambas terus menggesa agar pengembangan pariwisata di Anambas terus meningkat.

Kondisi ini diharapkan bisa berpengaruh kepada pendapatan ekonomi masyarakat.

Seperti diketahui, Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan wilayah perbatasan yang dikenal dengan kawasan strategis pariwisata.

Saat rapat strategi pembangunan pengembangfan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat paska covid-19,

Wakil Bupati atau Wabup Anambas Wan Zuhendra berharap dengan adanya strategi pengembangan dan pembangunan menjadi suatu upaya yang dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Rapat strategi pembangunan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat pasca Covid-19. Pemaparan materi disampaikan langsung oleh asisten deputi bidang SDM pariwisata dan ekonomi kreatif Kemenko Maritim dan Investasi RI, Setyowati.
Rapat strategi pembangunan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat pasca Covid-19. Pemaparan materi disampaikan langsung oleh asisten deputi bidang SDM pariwisata dan ekonomi kreatif Kemenko Maritim dan Investasi RI, Setyowati. (TribunBatam.id/Istimewa)

"Infrastruktur penunjang pariwisata seperti akses transportasi udara perlu diperhatikan," ucap Wan Zuhendra, Kamis (8/4/2021).

Ia menambahkan, salah satu mendorong majunya pariwisata Anambas dengan menambah panjang runway bandara supaya bisa memfasilitasi pesawat besar untuk masuk ke Anambas.

"Hal ini sangat berpengaruh pada perkembangan dan peningkatan pariwisata dan perekonomian masyarakat di Kepulauan Anambas khususnya," ujar Wan Zuhendra.

Sementara asisten deputi bidang SDM pariwisata dan ekonomi kreatif Kemenko Maritim dan Investasi RI, Setyowati mengatakan, dirinya sangat terkesan dan bangga dengan kepulauan Anambas yang memiliki potensi pariwisata alam begitu indah dan sangat memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Dalam penyampaiannya ia menjelaskan beberapa kriteria pengembangan desa wisata.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved