Breaking News:

LINGGA TERKINI

JELANG Ramadhan 2021, Pemkab Lingga Gelar Doa Bersama dan Silaturahmi dengan Warga 

Pemkab Lingga menggelar doa dan silaturahmi antara Bupati dan Wakil Bupati dengan masyarakat di Gedung Daerah Dabo Singkep.

TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Bupati Lingga, Muhammad Nizar gelar doa dan silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Lingga di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (9/4/2021) 
LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah daerah Kabupaten Lingga menggelar doa dan silaturahmi antara Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga dengan masyarakat di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (9/4/2021).
Kegiatan silaturahmi ini merupakan kegiatan rutin dan merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya dilaksanakan di Ibukota Daik, tepatnya di Gedung Daerah Junjung Budaya, Kecamatan Lingga.
Acara tersebut dihadiri Bupati Lingga, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, beserta masyarakat Dabo Singkep.
Bupati Lingga, Muhammad Nizar menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka menguatkan keimanan dan memperat tali persaudaraan antar sesama.
Kegiatan tersebut juga digunakan sebagai ajak memberikan masukan oleh masyarakat kepada pemerintah daerah Kabupaten, dalam membangun Kabupaten kedepan.
"Saya ingin gedung daerah ini bisa digunakan sebagai tempat bertemu dan bersilaturahim. Baik itu dari suku apapun, agama apapun, dari organisasi apapun, besar-kecil tua dan muda, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat setiap bulannya yakni minggu pertama di Daik dan minggu kedua di Dabo," jelas Nizar.
Nizar mengatakan, hal ini juga untuk mengetahui apa yang terjadi di masyarakat, ataupun ide-ide apa yang patut diberikan kepada pemerintah Kabupaten Lingga.
Sehingga, forum silaturahmi tersebut bisa dijadikan kesempatan atau ruang untuk mengungkapkan dan meluahkan keluh kesah yang terjadi di masyarakat Lingga.
"Mudah-mudahan apa yang kita buat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Karena tanpa adanya doa dan silaturahmi, rasanya ada makna yang kita lakukan," ucap Nizar.
Untuk itu juga, Nizar mengajak segenap yang hadir saat itu untuk menadahkan tangan, menundukkan kepala dan berdoa, demi kelancaran pembangunan Kabupaten Lingga.
"Agama dan dunia harus berjalan seiring. Yang baik akan kita ikuti, yang tidak baik kita tinggalkan jauh-jauh," tuturnya.
Pada momen itu, Muhammad Nizar juga memberikan ucap selamat menyambut bulan Ramadhan.
"Semoga dengan memasuki bulan suci ini (Ramadhan-red), kita bisa menjadi lebih baik," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)
 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved