Breaking News:

KEPRI TERKINI

Hubungan Ansar-Marlin Diisukan Retak, Ini Harapan Anggota DPRD Kepri, Perlu Rekonsiliasi?

Anggota DPRD Kepri Onward Siahaan mengimbau agar isu keretakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wagub Kepri Marlin Agustina tak menjadi bola liar

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat menyampaikan pidato di Paripurna DPRD Kepri, Kamis (4/3/2021). Hubungan Ansar-Marlin Diisukan Retak, Ini Harapan Anggota DPRD Kepri, Perlu Rekonsiliasi? 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Anggota DPRD Provinsi Kepri, Onward Siahaan mengimbau isu keretakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina tidak menjadi bola liar, yang akan mengganggu Pemerintahan Kepri ke depan.

Ia meminta Ansar juga melepaskan diri dari intervensi oknum tertentu yang dapat merusak hubungan kepala daerah.

"Ansar harus bersikap atas isu polemik yang beredar di masyarakat. Ansar dan Marlin harus rekonsiliasi dan komunikasi, agar pemerintahan berjalan efektif," ujar Onward, Rabu (14/4/2021).

Terkait isu oknum di luar pemerintahan yang ikut campur di pemerintahan Ansar-Marlin, Onward mengaku baru mendengar. Namun ia meminta agar Ansar mengedepankan pemerintah dan tidak terkesan kebijakannya lebih dipengaruhi oknum luar pemerintahan.

"Kepentingan perorangan atau pebisnis, jangan sampai merusak hubungan Ansar dan Marlin. Jangan Pak Ansar dan Bu Marlin dipermainkan. Kasihan Pak Ansar dan Bu Marlin," katanya.

Menurutnya, kritik untuk pemerintah baik untuk mendukung pembangunan Kepri. Lantaran kritikan juga menjadi penyeimbang jalannya pemerintahan. Namun diminta tidak ada oknum yang mengganggu pemerintahan dengan adu domba, untuk kepentingan pribadi atau bisnisnya.

"Jika antar pemimpin dibenturkan, kita akan terjebak dalam polemik elite politik di Kepri. Kepentingan bisnis oknum tertentu, juga jangan sampai mengganggu pembangunan," ujarnya.

Onward juga menilai kegiatan Ansar, yang banyak melobi pusat untuk membantu Kepri. Langkah itu cukup baik. Hanya saja, akan lebih efektif jika Ansar menggali potensi-potensi pendapatan asli daerah (PAD).

"Roadshow ke pusat, itu bagus. Tapi pusat punya keterbatasan. Sementara di Kepri ada harta karun. Pak Ansar penting mengambil langkah, bagaimana menggali harta karun di daerah. Perlu langkah cepat, menggali potensi di daerah, untuk membangun Kepri," imbaunya.

Ia berharap pergerakan Ansar di daerah jika dilakukan bersama Marlin secara sinergis, akan mempercepat pergerakan pemerintah. Sehingga, memberikan dampak luas dan besar bagi pembangunan Kepri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved