Breaking News:

Buat Bangga, Pasar Teluk Uma di Karimun Masuk Nominator Tingkat Nasional, Ini Kategorinya

Pasar Teluk Uma di Kabupaten Karimun masuk nominator tingkat nasional sebagai pasar sehat bebas bahan berbahaya tahun 2021

tribunbatam.id/istimewa
Foto Plh Bupati Karimun Muhammad Firmansyah saat menyambut kedatangan tim penilai. Buat Bangga, Pasar Teluk Uma di Karimun Masuk Nominator Tingkat Nasional, Ini Kategorinya 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pasar Teluk Uma di Kabupaten Karimun masuk nominator tingkat nasional sebagai pasar sehat bebas bahan berbahaya tahun 2021, Kamis (15/4/2021).

Diketahui, Pasar Teluk Uma yang terletak di Kecamatan Tebing ini merupakan satu-satunya pasar di Karimun yang masuk dalam nominasi penilaian pasar sehat bebas bahan berbahaya tahun 2021.

Tim penilai yang dipimpin oleh Koordinator Pemberdayaan Organisasi dan Kemasyarakatan (PMPU) Juri, Ratna Wulandari juga mendatangi pasar ini.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah turut menyambut kedatangan tim penilai.

Pada kesempatan itu, Firmansyah mengatakan, pasar sehat ini tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa adanya proses usaha yang terintegritas, bersinergi dari seluruh stakeholder yang ada.

Baca juga: Harga Cabai di Pasar Bintan Center Tanjungpinang Turun, Kabar Baik Buat Emak-Emak

Baca juga: Harga Cabai Merah di Batam Naik Rp 5 Ribu Per Kilo di Pasar Tos 3000 Jelang Ramadhan 2021

Selain itu, Firmansyah juga mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dalam rangka meneliti atau menguji Pasar Teluk Uma sebagai nominasi pasar sehat bebas dari bahan berbahaya.

“Semoga Pasar Teluk Uma dapat menjadi panduan atau contoh, sehingga seluruh pasar yang ada di Karimun dapat mencontoh untuk menjadi pasar yang sehat dan terhindar dari bahan berbahaya,” ujar Firmansyah.

Sementara itu, Ketua Tim Juri, Ratna Wulandari mengatakan, pasar sehat, bersih, dan aman dari bahan berbahaya sangat menguntungkan bagi penjual dan pembeli.

“Keuntungan yang didapat banyak sekali. Salah satunya pembeli atau konsumen yang semakin ramai datang ke pasar.

Selain itu, bagi konsumen, dengan berbelanja di pasar sehat akan terbebas dari racun atau bahan berbahaya yang dapat merusak organ tubuh,” ucap Ratna.

Ia menambahkan, program pasar sehat adalah milik bersama dan bukan hanya milik pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved