Breaking News:

NEWS WEBILOG TRIBUN BATAM

Pensiun Dini Dari PNS Demi Karier Politik, Ini yang Dirasakan Dedy Saputra, Enak Mana?

Dedy Saputra pernah menjadi seorang PNS. Terakhir ia menjabat Kepala Seksi di Dinas Pariwisata Kepri. Pensiun dari PNS tahun 2018

tribunbatam.id/Alfandi Simamora)
Screenshot foto News Webilog Tribun Batam menghadirkan Dedy Saputra, mantan PNS di Pemerintah Provinsi Kepri yang kini berkarier di dunia politik, Kamis (15/4/2021). Pensiun Dini Dari PNS Demi Karier Politik, Ini yang Dirasakan Dedy Saputra, Enak Mana? 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Mengambil keputusan untuk berhenti dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan berkarier di dunia politik bukanlah hal mudah.

Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Hal inilah yang dialami Dedy Saputra, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, Dedy pernah menjadi seorang PNS. Jabatan terakhirnya sebagai Kepala Seksi di Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Dedy Saputra dan bagaimana nasibnya setelah tak lagi jadi PNS, simak bincang-bincang TribunBatam.id dalam program News Webilog Tribun Batam edisi Rabu (14/4/2021) bersama Dedy Saputra.

Tribun Batam (TB), Dedy Saputra (DY).

Baca juga: Bebaskan Anak Dari Ancaman Stunting, Apa Itu Stunting dan Penyebabnya? Simak di Sini

Baca juga: 141 CPNS Anambas Ikuti Latihan Dasar, Gunakan Pola Baru, Dulu Dikenal Prajabatan



TB: Bagaimana perasaan setelah tidak lagi menjadi aparatur negara atau PNS?

DY: Tentunya berbeda perasaan saya ketika saya dulu menjadi aparatur negara, khususnya ketika saya berkarier PNS di Pemerintahan Provinsi Kepri.

Bedanya, ketika saya jadi PNS orientasi bekerja sehari-hari saya lebih banyak mengikuti hal-hal yang sifatnya administratif pemerintahan.

Termasuk di dalamnya mulai dari penyiapan program, pelaksanaannya hingga sampai pertanggung jawaban itu kita lakukan. Tentu anggaran pemerintah yang diambil dari rakyat.

Berbeda dengan kondisi sekarang. Yang saya lakukan sekarang wiraswasta. Dimana uang-uangnya, uang kita perusahaan sendiri kita gunakan untuk kepentingan usaha. Itu yang membuat perbedaan yang paling jelas bagaimana beraktivitas di pemerintahan dan swasta.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved