Breaking News:

NATUNA TERKINI

Pemkab Natuna Tunggu Restu Pemerintah Pusat, Ajukan 1.000 Formasi CPNS

Pemerintah Pusat membuka pendaftaran ASN untuk dua kategori. Pendaftaran CPNS diketahui akan dibuka pada Mei dan Juni 2021.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti. Foto diambil di Ruang Kerja Kantor Bupati Kabupaten Natuna, Bukit Arai, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Jumat (16/4/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Natuna masih menunggu penetapan kupta formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dari Pemerintah Pusat. 

Melalui Dinas Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna, telah mengusulkan kurang lebih 1.000 formasi untuk mengisi kebutuhan pegawai di Natuna.

Pemerintah Pusat kembali membuka pendaftaran Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021 untuk dua kategori.

Di antaranya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K).

Total kebutuhan ASN pada tahun ini sebanyak 1.275.387, yang terdiri dari; Formasi untuk guru PPPK sebanyak 1.002.616, PPPK Non Guru 70.008, dan CPNS sebanyak 119.094.

Diketahui pendaftaran CPNS 2021 akan segera dibuka pada Mei-Juni 2021.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Natuna, Adamsyah. Foto diambil di Kantor Dinas BKPSDM Natuna, Bukit Arai, Jalan Batu Sisir, kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (15/4/2021).
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Natuna, Adamsyah. Foto diambil di Kantor Dinas BKPSDM Natuna, Bukit Arai, Jalan Batu Sisir, kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (15/4/2021). (TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Natuna, Adamsyah mengatakan bahwa saat pelaksanaan Musrenbang beberapa waktu lalu di Gedung Sri Serindit, kebutuhan pegawai cukup banyak.

Baik itu dari tenaga pendidik atau guru, medis dan pegawai di kecamatan.

"Pada saat Musrembang kemarin banyak Camat yang mengeluhkan kekurangan pegawai.

Selain itu khusus tenaga pendidik atau guru di Natuna masih kurang, untuk medis juga demikian masih kekurangan SDM untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya kepada TribunBatam.id di Kantor Dinas BKPSDM Natuna, Bukit Arai, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Kamis (15/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved