Breaking News:

HUMAN INTEREST

Suka Duka Yasin Petugas Kebersihan Lepas di Lingga, Penglihatan Terganggu Sejak Sakit

Pekerja harian lepas Lingkungan Hidup di Lingga Yasin harus mengayuh sepeda untuk ke tempat kerjanya, meski penglihatannya terganggu.

TribunBatam.id/Febriyuanda
Suka Duka Yasin Petugas Kebersihan di Lingga, Penglihatan Terganggu Sejak Sakit. Foto Yasin, pekerja harian lepas Lingkungan Hidup di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Namanya Yasin, begitulah nama asli dari pria kelahiran 19 Agustus 1963 asal Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri ini yang bekerja sehari-hari sebagai pekerja harian lepas Lingkungan Hidup. 

Penglihatannya tak lagi normal. Itu ketika Yasin yang berumur 30 tahun dan baru menikah diberi cobaan penyakit stroke yang membuatnya koma selama 7 bulan lamanya.

Entah bagaimana ceritanya, hal tersebut membuat saraf matanya terganggu dan ia tidak bisa lagi melihat dengan jelas seperti sedia kala.

Meski kondisi penglihatannya terganggu, tak menghalangi mobilitasnya beraktivitas.

Selama lebih kurang empat tahun Yasin menjalani pekerjaan ini dengan berkayuh sepeda setiap hari dengan jarak 3 hingga 4 kilometer jauhnya.

Untuk pulang ke rumah dan pergi kerja Yasin sedikit terbantu karena sudah hafal walau tak bisa lihat jelas.

Pekerja harian lepas Lingkungan Hidup di Lingga, Yasin, Selasa (20/4/2021).
Pekerja harian lepas Lingkungan Hidup di Lingga, Yasin, Selasa (20/4/2021). (TribunBatam.id/Febriyuanda)

"Terkadang anjing kalau tak bersuara berada di tengah jalan bisa tertabrak juga," kata Yasin saat berada di teras rumahnya saat ditemui TribunBatam.id, Senin (19/4/2021).

Yasin pun mendapatkan posisi tempat sebagai Pekerja Harian Lepas Lingkungan Hidup di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep setiap harinya.

TribunBatam.id pun berkesempatan mendengar suka dukanya selama bekerja.

Sekira pukul 15.00 WIB, Senin (19/4/2021) tadi terlihat dari pantauan TribunBatam.id, tampak Yasin yang sedang berkayuh sepeda melewati Jalan Pahlawan, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved