Breaking News:

LINGGA TERKINI

Polsek Daik Temui 2 Warga Isolasi Mandiri Karena Covid-19, Serahkan Paket Sembako

Penyerahan sembako oleh anggota Polsek Daik kepada dua pasien covid-19 di Lingga menerapkan protokol kesehatan ketat.

TribunBatam.id/Istimewa
Polsek Daik Temui 2 Warga Isolasi Mandiri Karena Covid-19, Serahkan Paket Sembako. Foto anggota Polsek Daik Polsek Daik serahkan bantuan sembako kepada pasien Covid-19 di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Selasa (20/4/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dua warga Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur yang positif covid-19 mendapat kunjungan yang tak mereka sangka.

Saat menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing, anggota Polsek Daik Polres Lingga mendapat bantuan sembako.

Pasien covid-19 di Lingga ini merupakan pasien nomor 057, yakni Ryan M (42) dan pasien 058, yakni tuan AR (44).

Mereka saat ini tengah menjalani perawatan secara mandiri dirumah sejak dinyatakan positif Sabtu (17/4) lalu.

Adapun keduanya merupakan pelaku perjalanan yang pernah ke Batam 24 Maret lalu.

Polsek Daik serahkan bantuan sembako kepada pasien Covid-19 di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Selasa (20/4/2021).
Polsek Daik serahkan bantuan sembako kepada pasien Covid-19 di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Selasa (20/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Meskipun tidak mengalami keluhan, Satuan tugas Penanganan Covid Lingga Timur tetap menganjurkan untuk melakukan isolasi selama 14 hari kedepan.

Dalam penyerahan sembako, Iptu Idris selaku Kapolsek Daik memberikan motivasi kepada pasien dan keluarga, agar tetap semangat sampai kesembuhan pasien bisa dilalui.

Ia juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar, agar tidak mengucilkan pasien dan keluarga tetapi harus memberi dukungan agar cepat sembuh.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringakan beban ekomoni guna mencukupi kebutuhan sehari-hari," kata Iptu Idris, Selasa (21/4/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Satgas Penanganan Covid, Kapolsek bersama personel menyerahkan sembako kepada pasien.

Baca juga: Wabup Lingga Divaksin Covid-19, Neko Minta ASN Jadi Contoh Buat Masyarakat Taat Prokes

Baca juga: Suka Duka Yasin Petugas Kebersihan Lepas di Lingga, Penglihatan Terganggu Sejak Sakit

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Daik, Iptu Idris dan Wakapolsek Daik, Ipda Junaidi beserta para Kanit, Bhabinkamtibmas da Baur Provos, dengan didampingi oleh staff pemerintahan Desa Belungkur yang mendatangi langsung rumah pasien.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved