Breaking News:

BATAM TERKINI

Imigrasi Buru WN India yang Kabur ke Batam Dari Karantina Covid-19 di Jakarta

Kepala Imigrasi Batam Ismoyo menyebut, pihaknya kini sedang mencari keberadaan WN India yang kabur ke Batam dari karantina covid-19 di Jakarta

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Imigrasi Buru WN India yang Kabur ke Batam Dari Karantina Covid-19 di Jakarta. Foto Kepala Imigrasi Kelas I Batam, Ibnu Ismoyo 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Imigrasi Batam saat ini sedang memburu keberadaan warga negara (WN) India yang disebut-sebut kabur ke Batam.

Diketahui, ada ratusan warga negara Indonesia yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta beberapa hari lalu.

Dari ratusan orang itu, 7 di antaranya lolos dari karantina Covid-19 dengan berbagai cara. Beberapa di antaranya disebut kabur ke Batam.

“Saya lagi nyari dulu, nanti tunggu dulu,” ujar Ismoyo dimintai tanggapannya saat berada di Pelabuhan Batam Center, Kamis (29/4/2021).

Ismoyo berjanji setelah mendapat informasi mengenai WN India tersebut, akan segera menyampaikannya.

Baca juga: Pilu, Pria di India Gendong Mayat Istri Korban Covid-19, Jalan Kaki Sejauh 3 Km ke Kuburan

Baca juga: 32 WN India Dipulangkan 124 Dikarantina, Negaranya Diserang Mutasi Corona malah Datang ke Indonesia

Di samping itu, pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas).

Sementara itu, Komandan Resort Militer (Danrem) 03 Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menegaskan, pihaknya berkomitmen selalu melakukan pengawasan Warga Negara Asing (WNA) melalui Kepulauan Riau (Kepri).

“Makanya betul-betul kita sinergi, TNI/Polri, Satpol PP, dan semua instansi terkait lainnya,” ujar Jimmy saat meninjau Pelabuhan Batam Center.

Sementara itu, terkait tempat pelaksanaan karantina terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masuk ke Batam, ada beberapa evaluasi yang dilakukan, beberapa di antaranya menguraikan jumlah hotel.

“Jumlah hotel terlalu banyak, makanya kita kurangi, supaya pengawasan lebih ditingkatkan,” katanya.

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved