Breaking News:

Ini Susunan Pengurus Partai Ummat di Pusat dan Nama Calon Pengurus Partai Ummat Kepri

Amien Rais deklarasikan berdirinya Partai Ummat. Ketua umum dijabat Ridho Rahmadi, menantu Amien Rais. Di Kepri, Nur Syafriadi dicanangkan jadi ketua

tribunbatam.id/Hening Sekar Utami
Para anggota Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Kepri, berfoto bersama seusai deklarasi partai di auditorium Gedung PIH Batam Center, Kamis (29/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, mendeklarasikan berdirinya partai baru yang bernama Partai Ummat, pada Kamis (29/4/2021) siang. 

Deklarasi ini dilaksanakan di Yogyakarta, sekaligus disiarkan secara live streaming di kanal Youtube Amien Rais Official. Puluhan kader Partai Ummat di Kota Batam turut menyaksikan deklarasi virtual tersebut.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," ujar Amien Rais dengan didampingi 99 orang pendiri Partai Ummat.

Pada kesempatan itu, turut diumumkan susunan pengurus Partai Ummat, di antaranya Amien Rais yang menjadi Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

Kemudian ada pula nama MS Kaban dan Thalib Sagaf Aldjufri yang menduduki posisi Wakil Majelis Syuro. Sedangkan Sekretaris Majelis Syuro dijabat oleh Ansufri Idrus Sambo.

Baca juga: Kader Partai Ummat di Batam Saksikan Deklarasi Lewat Live Streaming Youtube Amien Rais Official

Baca juga: Ingat Buni Yani? Sosok Buat Ahok Dibui atas Kasus Penistaan Agama, Kini Gabung Amien Rais di Partai

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Ummat yang telah ditunjuk merupakan sosok akademisi milenial bernama Ridho Rahmadi. Ridho juga diketahui merupakan menantu dari Amien Rais.

Selanjutnya, Wakil Ketua Umum I dijabat oleh Agung Mozin; Wakil Ketua Umum II, Sugeng; Wakil Ketua Umum III, Chandra Tirta Wijaya; dan Bendahara Umum, Benny Suharto.

Di Kepulauan Riau (Kepri), satu-satunya nama yang dicanangkan akan memimpin DPW Partai Ummat adalah H M Nur Syafriadi. Nur Syafriadi saat ini masih memimpin sebagai Ketua Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U).

"Di Kepri pengurusnya sudah terbentuk 80 persen, kebetulan saya diminta untuk menjadi Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Kepri," ujar Nur Syafriadi, diwawancarai seusai acara deklarasi.

Selaku Sekretaris DPW Partai Ummat, akan diajukan nama Irsyadul Fauzi. Sedangkan, sosok Aida Nasution Ismeth dan Muhammad Nabil didaulat menjadi penasihat partai.

Halaman
12
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved