Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Kasus Corona Masih Tinggi, DKUMPP Anambas Tunda Sidak Sembako Jelang Lebaran

Kabid di DKUMPP Anambas Dahlia Harisa menyebut, sidak sembako jelang Lebaran ditunda karena kasus corona di Anambas masih tinggi

tribunbatam.id/Rahma Tika
Kasus Corona Masih Tinggi, DKUMPP Anambas Tunda Sidak Sembako Jelang Lebaran. Foto Pasar Inpres Tarempa, Anambas, Selasa (4/5/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kepulauan Anambas menunda sidak ke sejumlah pedagang pasar dan toko sembako jelang lebaran.

Masih tingginya kasus covid-19 di Anambas menjadi salah satu pertimbangan yang membuat Kepala Bidang Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, Dahlia Harisa dan tim menunda sidak sembako.

Kabarnya, penundaan sidak itu hingga lebaran nanti. Rencananya setelah lebaran baru akan dilakukan sidak ke pedagang dan pemilik usaha.

"Kemarin kami sudah di Jemaja, rencananya balik dari sana kita mau langsung sidak di Tarempa, cuma staf di kantor ada yang terpapar covid-19 dan kita hentikan dulu sementara. Kami pun tidak berani melakukan sidak," ujar Dahlia Harisa, Selasa (4/5/2021).

Apabila keadaan sudah bisa dikatakan aman, pihaknya baru akan melakukan sidak tersebut selesai lebaran.

Baca juga: Anambas Perdana Tangani Jenazah Pasien Covid19, Tim Gabungan Kenakan APD Lengkap

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 di Bintan Naik, 147 Pasien Corona Jalani Isolasi Mandiri

Sejauh ini, Dahlia mengatakan harga sembako di Kepulauan Anambas masih stabil. Bahkan ada sejumlah sembako dan sayuran turun harga.

"Untuk stok kita aman sampai lebaran, malahan berlebih sepertinya. Informasi pas kita turun kemarin itu kami tanyakan ke semua distributor di awal seminggu puasa kata mereka stok aman," terangnya.

Terlebih lagi saat ini transportasi laut dan kargo yang membawa kebutuhan sembako ke Anambas masih aman dan lancar, sehingga tidak ada terjadinya keterlambatan pendistribusian barang.

Sembako dipastikan tidak akan mengalami kekurangan hingga dua minggu kedepan. Dahlia berharap tidak ada pedagang yang bermain jelang lebaran ini. Seperti menimbun barang.

Ia sangat mewanti terhadap barang kedaluwarsa.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved