Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Pemkab Karimun Bentuk Tim Percepat Pengembangan Bandara RHA, Ini Fokus Tugasnya

Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri mengatakan, ada tiga aspek yang menjadi fokus tim percepatan pengembangan Bandara RHA Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pemkab Karimun Bentuk Tim Percepat Pengembangan Bandara RHA, Ini Fokus Tugasnya. Foto Kepala Bandara RHA Karimun Fanani Zuhri 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Karimun membentuk tim percepatan pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun.

Ketua tim percepatan pengembangan Bandara RHA diamanahkan kepada Kepala Kantor Unit Penyelenggara yaitu Fanani Zuhri.

Tim tersebut dibentuk melalui rapat Pemkab Karimun bersama pihak terkait.

Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri mengatakan, ada tiga aspek yang menjadi fokus tim percepatan pengembangan Bandara RHA Karimun.

Pertama, terkait persoalan penyelesaian lahan warga untuk pengembangan landasan pacu atau runway Bandara RHA Karimun.

Baca juga: Apa Itu Program Padat Karya Kemenhub, Sudah Masuk Tahun Kedua Digelar Bandara RHA Karimun

Kedua, penyesuaian jalan milik Pemerintah Provinsi Kepri di depan Bandara RHA Karimun. Ketiga, merelokasi para nelayan setempat yang beroperasi di sekitar landasan pacu Bandara RHA Karimun.

"Ketiga aspek ini menjadi perhatian untuk percepatan pengembangan Bandara RHA Karimun, khususnya Landasan Pacu yang saat ini dalam tahap pengembangan," ucap Fanani.

Sebagai langkah awal, Kepala Bandara RHA Karimun itu menjelaskan, pihaknya akan menyerahkan data awal terkait pembebasan lahan warga atau penyesuaian jalan.

"Seperti penyesuaian jalan di depan Bandara, kita hanya perencanaan. Pemprov Kepri yang akan menyelesaikan itu," tambahnya Fanani.

Diketahui, gerak cepat Pemkab Kairmun untuk pengembangan bandara tersebut merupakan instruksi Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi seusai berkunjung ke Karimun.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved