Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Kebut Dua Proyek Infrastruktur Transportasi Karimun, Minta Dukungan Daerah

Gubernur Kepri Ahmad meminta dukungan Bupati Karimun dalam mempercepat pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah dan Pelabuhan Malarko.

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Kebut Dua Proyek Infrastruktur Transportasi Karimun, Minta Dukungan Daerah. Foto rapat koordinasi pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah dan Pelabuhan Malarko di Karimun. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad kebut pembangunan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Sejak ditetapkan pemerintah pusat sebagai kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas, Kabupaten Karimun kini telah diberikan relaksasi di bidang fiskal dan perizinan.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah dan Pelabuhan Malarko.

Hal ini tentu akan optimal jika didukung dengan prasarana transportasi yang memadai, untuk mendorong pencapaian investasi.

"Saat ini pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan sangat bersemangat membantu kelanjutan pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah dan Pelabuhan Malarko.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memimpin rapat koordinasi pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah dan Pelabuhan Malarko di Karimun.
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memimpin rapat koordinasi pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah dan Pelabuhan Malarko di Karimun. (TribunBatam.id/Istimewa)

Ini sebuah kebijakan yang harus kita apresiasi dan kita dukung penuh," kata Ansar Ahmad ketika memimpin rapat koordinasi tentang kelanjutan pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah dan Pelabuhan Malarko yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Rabu (5/5/2021).

Kementerian Perhubungan, kata Gubernur, tengah merencanakan menambah perpanjangan runway hingga 2.200 x 45 meter agar dapat didarati pesawat yang lebih besar seperti Boeing 737.

Untuk pengembangan tahap pertama, ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021 dengan panjang runway 1.600 meter.

"Kalau tahun ini runway Bandara Raja Haji Abdullah bisa selesai 1600 meter maka Bandara tersebut bisa didarati pesawat jenis ATR.

Untuk itu, saya minta dukungan Bupati Karimun dan unsur terkait untuk membantu suksesnya kegiatan tersebut," tutur Ansar Ahmad.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved