Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Hari Pertama Larangan Mudik, Jadwal Berangkat Kapal Pelabuhan SBP Tanjungpinang Tak Pasti

Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dijaga ketat personel TNI/Polri pada hari pertama penerapan larangan mudik 2021 ini.

TribunBatam.id/Endra Kaputra
PELABUHAN SRI BINTAN PURA - Kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang saat hari pertama penerapan larangan mudik, Kamis (6/5/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dijaga ketat personel TNI/Polri.

Setiap penumpang terlebih dahulu melewati pemeriksaan surat alasan berpergian ke Petugas TNI-Polri.

Setelah selesai, membeli atau mendaftarkan diri untuk dilakukan Tes GeNose yang berapa tepat di depan samping kanan pintu kedatangan pelabuhan.

Bila hasil pemeriksaan GeNose selesai dilakukan, dan menunjukan hasil Negatif. Maka petugas akan memberikan print hasilnya.

Kemudian, penumpang seperti biasa membeli tiket pas masuk pelabuhan dan tiket kapal.

Sebelum keluar dari ruang tunggu, penumpang akan melakukan validasi terlebih dahulu. Petugas dari KKP akan mengecek surat GeNose.

PELABUHAN SRI BINTAN PURA - Kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang saat hari pertama penerapan larangan mudik, Kamis (6/5/2021).
PELABUHAN SRI BINTAN PURA - Kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang saat hari pertama penerapan larangan mudik, Kamis (6/5/2021). (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Setelah itu, barulah penumpang dipersilahkan untuk masuk ke dalam Kapal.

Sebelum masuk kapal, petugas juga akan melakukan pengecekan suhu badan dan memastikan kembali bahwa telah menggunakan masker.

Seperti diketahui, Larangan Mudik mulai berlaku hari ini Kamis (6/5/2021).

Kebijakan dari Pemerintah Pusat ini, juga berdampak pada Larangan Mudik lokal yang dipertegas dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Kepri yang diteken Selasa (4/5/2021).

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved