Breaking News:

LARANGAN MUDIK LOKAL 2021

Larangan Mudik Berlaku Hari Ini, Polisi Perketat Penjagaan di Pintu Pelabuhan Batam

Hari pertama larangan mudik berlaku, Tim Satgas Covid Batam bersama Polsek KKP memperketat penjagaan di pintu keluar masuk Pelabuhan Batam

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Larangan Mudik Berlaku Hari Ini, Polisi Perketat Penjagaan di Pintu Pelabuhan Batam. Foto Satgas covid-19 bersama Polsek KKP melakukan memeriksa persyaratan penumpang yang akan berangkat dari Pelabuhan Batam, di hari pertama larangan mudik berlaku, termasuk untuk lokal Kepri 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Larangan mudik jelang Lebaran 2021 mulai berlaku hari ini, Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021) mendatang.

Aturan larangan mudik juga diterapkan untuk lokal Kepri.

Hari pertama larangan mudik berlaku, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam bersama Polsek KKP Polresta Barelang memperketat penjagaan di Pelabuhan Punggur Batam.

Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selain itu juga untuk mengikuti surat edaran Gubernur Kepri.

Kapolsek Kawasan Khusus Pelabuhan (AKP) Budi Hartono mengatakan, pihaknya berjaga di sejumlah pelabuhan untuk memeriksa persyaratan penumpang.

Baca juga: Berlaku Hari Ini, Larangan Mudik Lokal di Kepri 6-17 Mei 2021, Simak Aturan dan Ketentuannya

Baca juga: Larangan Mudik Resmi Berlaku Hari Ini, Ini Sanksi bagi Pemudik yang Nekat Pulang Kampung

"Mulai hari ini kita bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan pengetatan terhadap penumpang. Kita periksa persyaratan perjalanannya," ujar Kapolsek KKP Batam Budi Hartono.

Ia mengatakan, bagi warga yang ingin melakukan perjalanan harus memenuhi persyaratan bepergian. Di antaranya wajib memiliki hasil tes GeNose, atau Rapid Test Antigen dan Swab PCR negatif Covid-19.

Aturan itu akan berlaku untuk pelayaran Batam-Tanjungpinang, Batam-Karimun dan lainnya yang waktu tempuh di bawah 3 jam.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait larangan mudik lokal. Ketentuan larangan mudik lokal antar kabupaten dan kota di Provinsi Kepri ini, dipertegas dengan surat nomor 460/SET-STC19/V/2021.

Dalam surat yang ditanda tangani Gubernur Kepri, Selasa (4/5/2021) itu, larangan mudik lokal mulai berlaku 6 sampai 17 Mei 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved