Breaking News:

KARIMUN TERKINI

31 Warga Karimun Terjaring Razia Protokol Kesehatan, Kena Sanksi Kerja Sosial

Sebanyak 31 warga Karimun terjaring razia protokol kesehatan di Coastal Area, Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (9/5/2021)

TRIBUNBATAM/YENI
Petugas mendata pelanggar protokol kesehatan di Karimun, Provinsi Kepulauan Riau 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 31 warga Karimun terjaring razia protokol kesehatan di Coastal Area, Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (9/5/2021).

Razia protokol kesehatan dilakukan oleh Denpom Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun.

Razia disiplin protokol kesehatan tersebut dilakukan di Coastal Area, yang mana Coastal Area merupakan tempat yang sering dikunjungi warga Karimun

Dengan banyaknya aktivitas masyarakat Karimun baik yang melewati Coastal Area. Terlihat sejumlah masyarakat yang masih lalai dalam mematuhi protokol kesehatan.

Meskipun saat ini angka covid-19 di Karimun masih melambung tinggi. Dan ini terjadi karena klaster kontak erat atau terpapar oleh pasien sebelumnya atau keluarga.

Oleh karenanya, tim Depom bersama instansi terkait menggelar razia Operasi Penegakan Hukum (Opsgakkum) dan disiplin Pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Dorong Percepatan dan Pengembangan Proyek Strategis Karimun

Hasil dari penindakan tersebut, masih mendapati puluhan masyarakat yang tidak menerapkan prokes dengan baik.

Tercatat dalam operasi ini, ada sebanyak 31 orang yang kedapatan tidak melaksanakan protokol kesehatan, meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun terus mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir.

Selanjutnya, puluhan orang yang melanggar tersebut diberikan teguran serta berupa sanksi.

Danlanal Letkol Laut (P) Puji Basuki juga menjelaskan, para pelanggar tersebut diberikan sanksi berupa kerja sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved